<
 
Honda Neowing Concept, Hybrid Tiga Roda

Honda Neowing Concept, Hybrid Tiga Roda

Honda mengungkap Neowing Concept jelang Tokyo Motor Show yang akan berlangsung pada akhir bulan ini. Akhirnya keluar juga konsep motor tiga rodan pabrikan sayap mengepak untuk berhadapan dengan Yamaha 03 Gen dan Kawasaki J Concept yang futuristis.

Di pasaran, memang terlebih dahulu ada Piaggio MP3, Can-Am, Peugeot Scooters Metropolis dan Yamaha Tricity yang menjejakan tiga rodanya di aspal, namun tak membuat Honda kecil hati untuk tetap memperkenalkan Neowing sebagai salah satu kompetitor yang patut diwaspadai.

Motor roda tiga tampaknya menjadi sebuah tren baru untuk pemakaian dalam kota. Kestabilan lebih yang ditawarkan akibat kecanggihan suspensi dan pengguna yang terlihat makin eksklusif dijadikan alasan oleh para penggunanya. Tak heran peningkatan jumlah produksi di kelas yang cukup premium ini cukup signifikan beberapa tahun terakhir.

Tak hanya menjual gaya, Neowing Concept juga menawarkan ragam kecanggihan yang mendukung keramahan lingkungan dengan kombinasi mesin motor bakar empat silinder dan motor listrik ganda. Tak salah jika ini disebut motor tiga roda hybrid.

Belum ada informasi yang pasti tentang mesin, namun dilihat dari gambar sepertinya mirip dengan milik Honda Goldwing namun dipangkas dua silinder. Artinya kemungkinan trike ini akan mengusung mesin berkapasitas 1,221 cc.

Dilihat dari besarnya kapasitas mesin, bobot yang akan diusungnya kemungkinan cukup berat. Kontrol kemudi pun akan diperkirakan menuntut kehandalan tinggi para rider, namun dari rendahnya ground clearence seperti yang terlihat, rasanya motor ini cukup mudah dikendalikan. Apalagi pada untuk melibas kecepatan tinggi. (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id