Honda Pasti Siapkan Skutik untuk Lawan Yamaha XMax, Begini Penjelasannya!

Honda Pasti Siapkan Skutik untuk Lawan Yamaha XMax, Begini Penjelasannya!
Minggu, 11 Februari 2018 10:35
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Apong Arfiansyah selaku pengamat otomotif pernah memprediksi bahwa tahun ini merupakan perang skutik babak kedua antara Yamaha dan Honda. Namun, khusus skutik premium berkapasitas 250 cc, tampaknya Yamaha Indonesia akan melaju sendirian.

"Enggak mungkin, nanti pasti akan datang pesaingnya di kelas tersebut dan saya prediksi Honda juga akan bermain di pasar itu," jelas Apong yang juga CEO PT. Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing dan web development ini. Lanjutnya, kebiasaan Honda di Indonesia selalu melihat peluang pasar dari keberhasilan pesaingnya.

Yamaha Xmax

"Ingat saja waktu Yamaha Mio dan NMax kali pertama hadir penuhi pasar skutik di Tanah Air. Peluang itu dimanfaatkan Honda dan akhirnya menghadirkan Honda BeAT pada tahun 2008 serta Honda PCX," ujar pria yang pernah menduduki posisi strategis di Tata Motors dan Bajaj Auto Indonesia ini.

Lanjutnya lagi, pasar skutik di harga Rp 50 jutaan masih sepi peminat. "Yamaha membaca peluang ini dan akhirnya diisi oleh XMax di angka Rp 57 juta," tuturnya seraya menambahkan Honda diprediksi juga akan bermain di pasar tersebut.

Jadi kita tunggu saja!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.