Honda PCX 150 Lokal Bakal Dikenalkan di IMOS 2016?

Honda PCX 150 Lokal Bakal Dikenalkan di IMOS 2016?
Jumat, 28 Oktober 2016 07:10
Ilham Pratama

Kabar hangat hadir dari pabrikan motor berlogo sayap mengepak, Honda. Seolah ingin mengisi celah pasar dari Yamaha NMax yang melenggang sendirian di kelas skutik premium 150 cc Tanah Air, Honda berencana menghadirkan PCX 150 lokal.

Keterangan ini terkuak dari sumber internal Honda. "PCX lokal sepertinya akan hadir tahun ini di Indonesia," ucapnya.

Menurutnya lagi, lewat kehadiran PCX 150 lokal, harga jual yang sebelumnya menyentuh angka Rp 40 juta akan jauh berkurang. "Harga jual jelas bisa dipangkas jika PCX jadi produk lokal," paparnya.

Soal perakitan sendiri, PCX 150 bakal dibuat di pabrik AHM di Cikarang, Jawa Barat. "Waktu peluncurannya memang belum dinyatakan secara detail, tapi kemungkinan tahun ini. Bisa jadi di IMOS 2016 nanti," pungkasnya.

Sebagai catatan, PCX generasi awal yang bermesin 125 cc diimpor oleh PT Astra Honda Motor dari Thailand. Sedangkan generasi ketiga saat ini yang bermesin 150 cc didatangkan langsung dari Vietnam. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.