Honda PCX Hybrid Hadir Di Indonesia, Inilah Skutik Paling Terkena Imbas!

Honda PCX Hybrid Hadir Di Indonesia, Inilah Skutik Paling Terkena Imbas!
Sabtu, 5 Mei 2018 19:30
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa skutik hybrid produksi anak bangsa, yaitu All New Honda PCX Hybrid telah dihadirkan beberapa waktu lalu di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (19/4). 

Skutik ini memang untuk para pecinta teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah. PT. Astra Honda Motor (AHM) sendiri memberi estimasi harga All New Honda PCX Hybrid dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) DKI Jakarta, yaitu Rp 40 Jutaan.

Honda sh150i

Menyikapi kisaran harga tersebut, Apong Arfiansyah selaku pengamat otomotif ikut buka suara. "Imbasnya lebih terasa pada penjualan Honda sh150i karena harganya selisih tipis," jelasnya. Sekadar info kalau Honda sh150i dijual Rp 39,9 juta (On the Road DKI Jakarta & sekitarnya).

Honda PCX Hybrid

Sebenarnya harga Vespa Sprint 150 ABS dan Primavera ABS juga selisih tipis. "Tapi kelas dan nilai gaya hidup yang bisa diberikan Vespa dengan PCX Hybrid juga tidak sebanding, sehingga tidak akan mempengaruhi kedua model asal Italia tersebut," papar CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing.

Sekadar catatan kalau Vespa Sprint 150 i-get ABS dilepas dengan harga Rp 42 juta, sedang Primavera i-get ABS, harganya Rp 39,5 juta.

Vespa Sprint & Primavera 150 i-Get ABS

Nah, buat info saja kalau teknologi hybrid yang disematkan pada All New Honda PCX Hybrid akan bekerja saat tuas gas diputar dengan cepat. Motor assist yang ditenagai oleh baterai lithium-ion akan meningkatkan torsi sehingga membuat sensasi akselerasi yang lebih responsif.

All New Honda PCX Hybrid terlihat canggih dengan adanya mode berkendara yang disematkan pada stang sebelah kiri. Mode ini akan berfungsi saat motor assist memberikan dukungan tenaga.

Selain itu mode tersebut terbagi dengan tiga mode pilihan yang memiliki fungsi masing-masing sesuai dengan kebutuhan pengendara, yaitu mode D, S, dan Idling. All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan.

Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi yang membuat minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan.

Selain itu juga ada Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System yang membuat skutik premium ini semakin canggih.

 "Kami telah mempelopori implementasi teknologi hybrid kendaraan roda dua pertama di dunia pada Honda PCX," jelas General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.