Honda PCX Hybrid Resmi Dipasarkan, Yamaha Siapkan Andalannya!

Honda PCX Hybrid Resmi Dipasarkan, Yamaha Siapkan Andalannya!
Rabu, 18 Juli 2018 06:15
Angga M

PT. Astra Honda Motor (AHM) memang bergerak cepat menghadirkan dan memasarkan Honda PCX Hybrid di Indonesia. Skutik ramah lingkungan itu dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 40,3 juta (On the Road DKI Jakarta).

Pun begitu, pesaingnya Yamaha tidak mau ketinggalan, meski masih berada di Thailand, pihak pabrikan garpu tala tengah menyiapkan Yamaha Grand Filano Hybrid.

Dikutip dari Greatbiker, motor Yamaha Grand Filano Hybrid tidak masuk dalam golongan maxi skutik. Model anyar itu masuk ke segmen modern retro. Pastinya, skutik itu bisa dijadikan sebagai pesaing Honda PCX Hybrid.

Jika dilihat dari kapasitas mesin, keduanya mempunyai mesin dengan kapasitas berbeda. Untuk Honda PCX dengan kapasitas mesin 150 cc, sedangkan Yamaha Grand Filano Hybrid masih mengusung kapasitas mesin 125 cc.

Yamaha Xybird

Untuk bagian generator listrik, Honda PCX Hybrid menggunakan fitur ACG starter, sedangkan Yamaha Grand Filano Hybrid menggunakan istilah Smart Motor Generator (SMG) sebagai power assist guna menghasilkan tenaga.

Asiknya Yamaha Grand Filano Hybrid memiliki sistim pengereman ABS (Anti lock Braking System), selain itu juga ada layanan power socket charger, keyless, dan pengisian bahan bakar di bagian dek depan.

Baca juga: Honda PCX Hybrid Diberi Warna Biru Dongker, Spesialis Warna Ini Bocorkan Maknanya!

Melihat harga dari Yamaha Thailand, Grand Filano Hybrid Standard non ABS jika disetarakan dengan rupiah, maka dibanderol sekitar Rp 24 jutaan. Sementara untuk versi tertinggi Yamaha Grand Filano Hybrid ABS dibanderol Rp 26,8 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.