Honda sh 150i Dipangkas Harganya Hingga Rp 5 Juta, Inilah Profil Lengkapnya!

Honda sh 150i Dipangkas Harganya Hingga Rp 5 Juta, Inilah Profil Lengkapnya!
Sabtu, 17 Februari 2018 19:00
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Honda di Tanah Air memberikan price list istimewa pada para pencinta skutik. Keistimewaannya tidak lain adalah penurunan harga salah satu skutik premium Honda, yaitu sh 150i.

Dalam daftar harga yang tertera di website resmi AHM, tercantum harga Honda sh 150i sebesar Rp 39,9 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya). Padahal berdasarkan bank data yang ada di Otorider.com memperlihatkan bahwa harga sebelumnya adalah Rp 44,9 juta. 

Artinya telah terjadi penurunan harga sebesar Rp 5 juta. Nah, bagi Anda yang penasaran dengan sh 150i, berikut profil lengkapnya.

Sejatinya, skutik ini berdesain timeless elegan, lincah dan nyaman serta bisa memenuhi gaya hidup kaum urban. Honda sh 150i telah lama dikenal sebagai skutik populer di Eropa yang nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan perkotaan melalui penyematan ban berukuran besar. 

Honda sh 150i dengan tema styling Dynamic dan Light Feeling hadir melalui penyematan garis bodi yang melengkung dari depan hingga ke bagian belakang. Selain itu LED disematkan di lampu depan, lampu belakang dan lampu senja semakin menghadirkan tampilan yang elegan.

Honda sh 150i

Skutik berdesain Eropa ini dilengkapi dengan fitur keamanan canggih di kelasnya yakni Honda Smart Key system yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam 1 unit remote. Pada saat pengendara mengaktifkan kenop ON, lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda sh 150i menghadirkan posisi berkendara yang natural dan nyaman melalui penyematan pijakan kaki rata memberikan ruang kaki yang luas bagi pengendara, ditunjang dengan ukuran pijakan kaki yang ramping memudahkan pengendalian. Jarak terendah ke tanah 146 mm dan memiliki jok nyaman untuk berkendara sendiri maupun berboncengan.

Model ini dilengkapi fitur unggulan seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch) dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, power charger yang terdapat di dalam console box dapat dimanfaatkan oleh pengendara untuk pengisian baterai ponsel (*dibutuhkan connector charger). Selain itu juga dilengkapi kapasitas tangki terbesar di kelasnya 7,5 liter dan bagasi yang dapat menyimpan helm full face.

Honda SH150i hadir dengan mesin Liquid Cooled, 4-Stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power) sehingga mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisasi gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Skutik populer Honda ini menyuguhkan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya mencapai 40.9 km/liter melalui pengaktifan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3.

Honda sh 150i telah disematkan frame high-tensile steel tubular underbone yang rigid dan kuat. Velg die-cast aluminium berukuran 16 inci dan ban tubeless menjadi kunci utama handling serta memberikan kestabilan saat berkendara di berbagai kondisi jalan perkotaan. Sementara itu jarak sumbu roda 1.340mm menghadirkan kelincahan saat berkendara.

Model premium ini juga dilengkapi dengan suspensi belakang dual damper swing arm dengan 5 langkah pre-load yang dapat disesuaikan dan suspensi depan 33 mm telescopic fork mampu menghadirkan pengendalian optimal.  ABS (Antilock Braking System) telah disematkan dengan diameter berukuran 240 mm dengan 2 piston caliper untuk rem depan dan 1 piston caliper untuk rem belakang.

Honda sh 150i hadir dengan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red. Tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.