Honda Sonic akan Disegarkan, Bagaimana Model & Harganya?

Honda Sonic akan Disegarkan, Bagaimana Model & Harganya?
Selasa, 21 November 2017 15:05
Yulian Lahardi

Ada kabar terendus dari pabrikan motor sayap mengepak beberapa hari ini. Terdengar kabar kalau motor berjuluk ayam jago hyperunderbone Sonic tengah dipersiapkan memiliki 'jubah' baru.

Dari orang dalam Honda menyebutkan bahwa perubahan itu seputar permainan warna, corak, serta striping pada bodi Sonic. "Kalau tidak ada halangan modelnya akan dibuat lebih 'lelaki' agar pesarnya tidak jenuh," jelas sumber tadi yang minta namanya tidak disebutkan.

Menyoal harga, pria itu menuturkan belum ada kepastian. "Tapi diusahakan harga tidak berubah karena tujuannya hanya membuat pasar Sonic tidak jenuh," jelasnya lagi.

Pun demikian, Rina Listiani selaku Public Relations Manager AHM mengaku bahwa Honda masih fokus dengan Sonic. "Kami masih fokus pada Honda Sonic yang sekarang," jelasnya singkat tanpa mau mengomentari lebih jauh.

Komparasi Sonic Vs Satria F150

Sekadar catatan kalau Honda Sonic mengusung mesin berkapasitas 150 cc, 4 langkah, DOHC, 4 katup. Dari mesin tersebut, Sonic mampu menyemburkan tenaga 16 PS pada 9.000 rpm dengan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Harga On the Road saat ini untuk lokasi DKI Jakarta dan sekitarnya berada di range Rp 21,9 juta hingga 22,3 juta.

Di pasar hyperunderbone sendiri, Sonic bertabrakan dengan pesaingnya Suzuki Satria F150 yang dibanderol Rp 22 juta hingga Rp 22,65 juta. Nah, model Suzuki Satria F150 sendiri sudah alami refreshment lebih dulu dua bulan lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.