Honda Vario Club Kampanyekan Kesehatan dan Keselamatan ke Sumatera

Honda Vario Club Kampanyekan Kesehatan dan Keselamatan ke Sumatera
Kamis, 26 Januari 2017 07:05
Angga M

Honda Vario Club (HVC) mengadakan acara bertajuk 'Blarr', dengan perjalanan menuju Lampung pada Sabtu (21/01). Puluhan HVC riders siap uji fisik untuk menggalakkan kampanye kesehatan dan keselamatan berkendara selama di perjalanan. Perjalanan yang menghabiskan delapan sampai sembilan jam itu menjadi tantangan tersendiri bagi member HVC. Kampanye kesehatan pun digelar bagi masyarakat dhuafa, bertempat di RS Aka Medika Sribhawono Lampung Timur.

“Kegiatan ini merupakan hal positif bagi HVC untuk memberikan energi positif masyarakat Indonesia khususnya warga Lampung dan sekitarnya,” ujar Randa, Perwakilan HVC Jakarta. Kegiatan Honda Vario Club ini diawali inisiatif member HVC karena melihat kesehatan yang merupakan bagian elementer dalam kehidupan, Banyak masyarakat yang masih belum mampu untuk mempunyai akses ke rumah sakit karena kendala ekonomi, sehingga banyak masyarakat yang menjalani pengobatan baik secara alami dan tradisional di rumahnya.

“Dengan adanya RS AKA Medika Sribhawono, semoga banyak masyarakat Lampung khususnya daerah Sribhawono dapat terbantu sevara kesehatan. Hal ini juga menjadi rujukan untuk para bikers mampir dan saling menginformasikan bahwa ada rumah sakit yang kurang mampu secara ekonomi,” ujar Rizki Abdi, Perwakilan HVC Palembang.

“Peresmian RS AKA Medika Sribhawono merupakan peran Dompet Dhuafa untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Lampung Timur karena melihat kondisi demografi Lampung Timur yang memiliki sekitar 1,7 juta jiwa. Sedangkan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit di daerah tersebut baru tersedia sekitar 70 tempat tidur,” ujar drg. Imam Rulyawan, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi.

“Fasilitas yang minim, akses jalan yang kurang terjangkau merupakan indikasi ukuran perkembangan ekonomi masyarakat sekitar, diharapkan dengan adanya program kesehatan serta berkembangnya RS AKA Medika Sribhawono dapat menjadi motor penggerak pemerintah dalam bersinergi untuk mensejahterakan masyarakat di sekitarnya”, ujar Andi RH perwakilan HVC Bekasi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.