Honda Verza Telah Disuntik Mati, AISI Beberkan Angka Penjualannya!

Honda Verza Telah Disuntik Mati, AISI Beberkan Angka Penjualannya!
Kamis, 22 Februari 2018 14:05
Yulian Lahardi

Sejak PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda luncurkan All New CB150 Verza di Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu (20/2), berarti secara resmi Verza 150 telah disuntik mati alias discontinue.

Namun, menjadi pertanyaan di masyarakat apakah memang layak produksi Honda Verza dihentikan? Sebagai acuan bisa dilihat dari data penjualan hasil olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) sepanjang tahun 2017 dan perolehan di Bulan Januari lalu.

Honda Verza

Faktanya,  secara penjualan sepanjang tahun 2017, Honda Verza memang masih di bawah 'saudara kandungnya'. Sebut saja Honda CB150R StreetFire yang diberi tampilan baru pada Agustus tahun lalu tercatat mampu memikat dengan angka penjualan 107.991 unit.

Demikian halnya dengan motor berperforma tinggi Honda CBR series pun berhasil membukukan penjualan sebesar 79.603 unit. Sayangnya, prestasi itu tidak diikuti Honda Verza yang terjual hanya 53.278 unit.

Pun demikian penjualan untuk Januari 2018 lalu. Honda Verza hanya mampu memperoleh angka penjualan  4.073 unit. Angka itu masih di bawah penjualan Honda CB150 Street Fire yang bisa mencapai 6.357 unit. Sementara itu Honda CBR series juga mencatat angka penjualan lebih tinggi, yaitu 4.949 unit.

Terjawab sudah mengapa Honda Verza layak disuntik mati!

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.