Hore, Komunitas Pertama Honda CRF250 Rally Terbentuk di Jawa Timur

Hore, Komunitas Pertama Honda CRF250 Rally Terbentuk di Jawa Timur

Hadir dengan tampilan mirip besutan Reli Dakar, Honda CRF250 Rally memikat banyak penggemar. Bukan saja mereka yang baru ingin punya besutan adventure, tapi juga para penyuka motor petualang yang sudah punya jam terbang tinggi. Maka, tak heran dengan menjamurnya penggemar, akan terbentuk klub atau komunitas pecinta dan pengguna CRF250 Rally.

Berawal dari kegiatan turing off-road ringan, sebuah klub pecinta motor petualang ini pun lahir. Dalam pengamatan OtoRider, inilah klub pertama yang mewadahi pecinta CRF250 Rally. Nama klub pun simpel, langsung menjuju pada besutan kesayangan. Ya, CRF Rally Jatim resmi terbentuk dengan deklarasi pada 7 Juli 2018 di Hotel Green Hill, Rembangan, Jawa Timur. 

CRF Rally Jatim Touring 3

Uniknya, deklarasi ini tidak hanya sekadar kumpul untuk seremonial, tapi juga diawali dengan touring ringan dengan total perjalanan sejauh 68 km dan diikuti 45 peserta. Lintasan pun terbagi dua, rute on-road 26 km dan rute off-road 42 km yang lebih dominan.

"Deklarasi CRF250 Rally pada 8 juli 2018 ini sudah direncanakan tiga bulan lalu. Terlaksananya deklarasi ini bermula dari ide teman-teman yang sudah beberapa kali mengadakan touring light off-road bareng di beberapa destinasi wisata Jawa Timur sejak September 2017," ujar H. Rony Sugiarto, ketua umum CRF250 Rally Jatim.

CRF Rally Jatim Potong Tumpeng

Dalam deklarasi ini, sekaligus juga peresmian jajaran pengurus klub. Tercatat Ratno, Farkhan,  Tajul Arifin, Salman, Dharma Kusuma, dan Rochmad dalam jajaran pembina. Lalu EB Prasetyo sebagai wakil dari ketua umum H. Rony Sugiarto. Anang sebagai sekretaris, Dendy Bois di humas dan Widham Fransyah sebagai bendahara. 

"Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan akan semakin mempererat tali silaturahmi dan kekekeluargan antaranggota. Akan teragendakan juga kegiatan CRF250 Rally baik untuk kegiatan touring maupun misi-misi sosial, karena secara rutin anggota CRF250 Rally juga mengadakan bakti sosial di daerah terpencil yang masih susah diakses oleh mobil," papar H. Rony seraya menyebut acara ini dapat dukungan penuh dari Honda Mitra Pinastika Motor (MPM). 

Pastinya, para anggota sudah semakin solid. Pasalnya, bukan sekali dua kali mereka berkumpul. Karena kegiatan turing sering diadakan, eksplorasi pun sudah menjamah Ijen, Baluran, Bromo, Gumitir dan Bali. Bahkan disebutkan setiap bulan ada semacam kewajiban untuk mengadakan acara discovery. 

"Semoga bisa menjadi wadah silaturahmi para pengguna CRF Rally di Jawa Timur khususnya, dan pada umumnya di indonesia. Semoga juga bisa bertambah chapter CRF Rally di daerah lain dan kita akan eksplor Indonesia yang indah ini sampai ke pelosok, karena memang pass sekali dengan motor ini...juara !!!" tambah Tajul Arifin, menyerukan wilayah lain untuk membentuk komunitas serupa. Siapa yang ingin ikut?

 

 

 

CRF Rally Jatim Parkiran

CRF Rally Jatim Riding

CRF Rally Jatim Touring

CRF Rally Jatim Touring 2

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id