<
 
Hore, Pembalap Indonesia Raih Podium Ajang Thailand Talent Cup, Bersaing Keras Dengan Pembalap Tuan Rumah!

Hore, Pembalap Indonesia Raih Podium Ajang Thailand Talent Cup, Bersaing Keras Dengan Pembalap Tuan Rumah!

Pada ajang Asia berlabel Thailand Talent Cup (TTC) 2018, pembalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM), Muhammad Hildhan Kusuma, Herjun Atna Firdaus dan Abdul Gofar berhasil meraih prestasi balap pada pekan ini dengan raihan 4 podium pada 2 kali race yang digelar di Thailand Circuit, Nakhon Pathom, Thailand (21-22/4).

Para murid Astra Honda Racing School (AHRS) tersebut pada balapan hari pertama (21/4) berhasil menaiki podium pertama dan ketiga yang diraih oleh Herjun dan Hildhan. Sementara itu pada balap kedua (22/4), podium pertama diraih oleh Hildhan diikut di posisi kedua oleh Abdul Gofar.

Jalannya balap pertama, sejak awal balap Herjun langsung melesat dan hanya bersaing dengan pembalap tuan rumah, Warit Thongnoppakun di posisi terdepan. Terus menekan dan konsisten sepanjang balap, Herjun akhirnya mampu mengambil alih pimpinan lomba pada putaran kedua terakhir dan mempertahankannya sampai garis finis. Sementara itu Hildhan di posisi ketiga dan Gofar harus puas di posisi keempat.

Thailand Talent Cup

Hari kedua cuaca terik masih menjadi tantangan bagi para pembalap. Fisik dan konsentrasi para pembalap sangat diuji sepanjang balap berlangsung.  Hildhan dan Gofar yang start dengan baik berhasil mengatasi tantangan tersebut. Konsisten di sepanjang balap membuatnya sukses mengulang prestasi bagi Indonesia dengan meraih posisi pertama dan kedua di balap kedua.

“Alhamdulillah, saya berhasil mendapat hasil terbaik di balap kedua ini. Sejak awal saya berusaha untuk fokus sepanjang balapan berlangsung dan saya mampu mengawalinya dengan baik. Cuaca yang panas menjadi tantangan tersendiri karena konsentrasi yang tidak boleh berkurang sedikitpun. Sungguh pengalaman yang berkesan setelah kemarin saya mampu meraih podium 3, hari ini saya berhasil meraih podium 1. Semoga hasil ini menjadi awal yang baik bagi saya di Thailand Talent Cup. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Hildhan.

Sementara itu, Herjun yang ingin mengulang kesuksesan balap pertama harus mulai dari pit karena mesin motor mati saat menjelang start. Sepanjang balap, Herjun terus berusaha mengejar ketertinggalannya dan bahkan mampu mencatatkan lap record pada ajang TTC tersebut dengan waktu 1:24.614. Namun sayang, pada lap ke-13, Herjun mengalami lowside dan tidak bisa melanjutkan balap.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id