HRC Rilis Honda CBR250RR Versi Balap, Bisa Jadi Inspirasi Modif!

HRC Rilis Honda CBR250RR Versi Balap, Bisa Jadi Inspirasi Modif!
Senin, 20 Maret 2017 09:20
Ilham Pratama

Sejak peluncurannya di Indonesia dan dikenalkan di beberapa negara lain, Honda CBR250RR memang dikembangkan sebagai motor yang siap diadu di lintasan balap. Hal ini disadari Honda Racing Corporation (HRC), divisi pengembangan balap Honda, untuk membangun sebuah produk siap balap berbasis CBR250RR.

Julukannya sendiri cukup gahar, yakni CBR250RR Race Base Version. Versi balap  CBR250RR ini dikenalkan lewat ajang Osaka Motorcycle Show 2017 dan Tokyo Motorcycle Show 2017 bersama Honda NSF100, NSF250F dan RTL260L.

Secara tampilan, CBR250RR Race Base Version sudah sah sebagai motor balap. Pasalnya, fairing CBR250RR Race Base Version sudah tak lagi menggunakan lampu dan spakbor belakang. Jok pembonceng juga digusur bodi single seat.

Livery-nya juga berbalut warna khas HRC, putih dengan aksen biru dan merah. Footstep racing telah terpasang, sedangkan footstep pembonceng dilepas. Knalpot racingnya juga dikembangkan oleh HRC. Bannya memakai Dunlop.

Terakhir, urusan mesin dikorek ulang dengan melepas limiter pada ECU. Hasilnya, top speed CBR250RR Race Base Version yang dirilis sebagai motor balap pembibitan ini bisa lebih dari 180 km/jam.

Sayangnya, motor ini berstatus close track only, alias ilegal buat di jalan raya. Selain itu, belum ada penjelasan soal kapan motor ini dijual. Tapi jelas, tampilannya nggak haram jadi inspirasi modifikasi. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.