Ingin Motor Kencang Jadi Alasan Rider MotoGP Eugene Laverty Pindah ke WSBK

Ingin Motor Kencang Jadi Alasan Rider MotoGP Eugene Laverty Pindah ke WSBK
Kamis, 25 Agustus 2016 10:00
Ilham Pratama

Pembalap MotoGP 2016 asal tim Aspar Ducati, Eugene Laverty menyatakan akan kembali berlaga di ajang World Superbike (WSBK) musim depan. Hal ini sudah dilakukan terlebih dulu oleh rekan sesama rider MotoGP, Stefan Bradl yang musim depan bertarung di WSBK.

Seperti dilansir Crash.net, Laverty memutuskan untuk hengkang dari MotoGP setelah slot pembalap yang ada di tim Aspar penuh. Di mana tim memilih memakai jasa rider saat ini, Yonny Hernandez dan pindahan dari tim Aprilia Gresini, Alvaro Bautista musim depan.

Menariknya, alasan Laverty kembali ke WSBK bukan karena bosan, atau tak mampu bersaing di tim. Melainkan rasa haus kemenangan dan bertarung dengan motor yang kompetitiflah yang membuat Laverty pindah ke WSBK.

Alasannya, Sebab, masuknya Bautista ke tim Aspar Ducati membuat jatah motor GP16 yang ditawarkan pada tim sudah habis. Dan hanya menyisakan GP15 untuk ditunggangi. Ini yang ditolaknya.

"Saya telah berusaha apapun untuk bisa memakai GP16. Tapi ketika tahu saya hanya akan dapat GP15, saya sedikit sakit hati. Saya tak bisa berkompetisi dengan motor yang sudah berusia 2 tahun. Sedangkan di WSBK saya bisa mendapay motor dan tim yang bakal membawa kemenangan. Karena alasan utama saya membalap adalah untuk menang," urai runner up WSBK 2013 tersebut.   (otorider.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.