Ini Cara Bikin Kencang Motor Harian, Bore Up Ala Kawahara

Ini Cara Bikin Kencang Motor Harian, Bore Up Ala Kawahara
Sabtu, 28 November 2015 16:05
Jeffry Yanto S.

Siapa yang tak kenal  Kawara Racing? Yap.. produk lokal yang cukup  populer dari Sabang sampai Merauke. Bahkan sampai ke negara-negara tetangga, Malaysia dan Thailand. Kahawara Racing hadir sejak 2007 silam dengan memberikan inovasi-inovasi terbaru khususnya komponen balap.

Ingin mengaplikasi buat harian? Bisa saja. Memang tidak bisa langsung berhubungan dengan Kawahara Racing.  Tapi bisa lewat Bengkel JP Racing di bilangan Ciputat, Tangerang. Gerai ini ditunjuk sebagai satu-satunya bengkel resmi Kawahara di luar bengkel R&D (Riset and Development) Kawahara Racing.

“Bengkel R&D bukan untuk umum dan tidak menyediakan perdagangan. Hanya tersedia alat laboratorium Kawahara, tim balap, tim riset, chief engineer dan lain-lain yang sifatnya tertutup agar database dan rahasia pabrik tidak ketahuan,” jelas Sony, Manager Tim Balap Kawahara Racing.

Sekian perkenalan dengan Kawahara dan JP Racing. Lanjut soal upgrade performa harian ala Kawahara yuk. Nih, yang pertama buat skuter matik.

“Untuk Yamaha Mio J cukup ganti blok piston 58,5 mm, camshaft dan injektor. Paket ini Rp 2 juta dan kapasitas naik jadi 155 cc," ujar Zaenal Arif, Kepala Mekanik JP Racing.

Buat penggeber Honda pun ada. "Honda Beat PGM-Fi hanya blok piston 54,5 mm, camsaft, tidak termasuk injektor, harganya Rp 1,5 juta, mesin jadi 130 cc. Untuk yang ini, Kawahara belom menyediakan injektornya,” lanjutnya. “Kalau mau lebih nyundul lagi CVT juga ikut di rombak, penambahannya Rp 3 jutaan."

Urusan bore up, tak hanya buat matik. Motor sport sekelas Kawasaki Ninja dan Honda CBR juga sudah tersedia bore up kitnya."Kalau motosport seperti Honda CBR 250 blok dan piston diganti naik menjadi 300 cc, paketnya  Rp 6 juta. Kawasaki Ninja 250 juga sama, hanya ganti blok mesin dan piston dibanderol Rp 7 juta,” tambah pria yang sekaligus menjadi kepala toko. (otorider.com)

 

JP Racing

Jl. Gelatik No.6ef, Sawah Lama,

Ciputat, Tangerang Selatan

081381754766

R&D Kawahara

Meruya Selatan, Jakarta Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.