Ini Deretan Pejabat Yang Viral Saat Naik Motor

Ini Deretan Pejabat Yang Viral Saat Naik Motor
Jumat, 12 Mei 2017 14:30
Ilham Pratama

Saat ini, Presiden Joko Widodo tengah menjadi buah bibir saat memantau perkembangan jalur trans Papua di Wamena dengan menggunakan motor trail. Maklum, motor masih dianggap sebagai kendaraan yang lincah selap-selip membelah kemacetan. Lalu, siapa saja pejabat yang viral karena memakai motor?

Anies Baswedan

Mantan Menteri Pendidikan yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan terkenal gemar mengantar anaknya, Ismail Hakim ke sekolah menggunakan motor. Tunggangannya, skuter matik 'sejuta umat' seperti Yamaha Mio, maupun Honda Vario FI.

foto pejabat

Susi Pudjiastuti

Dari gayanya yang nyentrik, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti memang bisa mengendari motor, bahkan yang berjenis sport dengan transmisi manual. Terakhir, pada Maret lalu Susi tampak memakai motor patroli polisi Yamaha XJ900P saat menemui Presiden Perancis saat itu, Francois Hollande di Istana Presiden, Jakarta.

Padahal, motor tersebut berkategori big bike dengan volume mesin 892 cc, 4-silinder dengan pendingin udara. Motor dengan aksesori khas polisi ini dilengkapi dengan rotator, side box dan bodi full fairing dengan windshield besar.

foto pejabat

Susilo Bambang Yudhoyono

Terakhir, ada aksi boncengan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang membonceng pengawalnya saat menghadiri pembukaan ajang balap dunia, A1GP di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 2006 silam.

Motor yang dipakai saat itu, Honda Goldwing dengan spek mesin 1.800 cc SOHC yang dilengkapi peranti turing dan peralatan kepolisian seperti rotator dan sirine. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.