Ini Dia 5 Motor Honda yang Paling Diminati di Jateng Tahun 2016, Didominasi Matik!

Ini Dia 5 Motor Honda yang Paling Diminati di Jateng Tahun 2016, Didominasi Matik!
Rabu, 4 Januari 2017 14:25
EL-DN

Sepanjang tahun 2016 Astra Motor Jateng selaku Main Dealer sepeda motor Honda telah memasarkan kurang lebih 490.000 unit. Data itu sesuai data unit yang telah teregistrasi dalam Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) per November 2016. Nah diantara jumlah tersebut ditengarai ada 5 motor Honda yang paling banyak dibeli oleh konsumen masyarakat Jawa Tengah. Hem motor apa saja ya. Yuk simak terus.

Tipe pertama yang menjadi favorit atau banyak dipilih konsumen pada tahun 2016 adalah Honda Beat Sporty dengan jumlah unit yang sudah terigistrasi mencapai 192.192 unit.

Terlaris kedua adalah Honda New Vario 125 dengan jumlah penjualan sesuai data Samsat sebanyak 90.847 unit. Motor matik yang telah disematkan teknologi pendingin eSP ini digemari konsumen karena desainnya yang dinamis, performa mengagumkan, dan konsumsi bahan bakar yang irit di kelasnya.

Yang ketiga adalah Honda Scoopy. berdasar data yang ada terjual sebanyak 56.923 unit. Satu kelebihan dari Honda Scoopy adalah desain tampilan matic ini yang mengusung gaya klasik retro dan mendapat tempat di hati sebagian masyarakat Jawa Tengah.

Terlaris keempat adalah New Vario 110 dengan unit terjual mencapai 44,644 unit. New Vario 110 ini merupakan generasi lanjutan dari varian Vario yang merupakan motor matik keluaran pertama yang diproduksi AHM. Matic ini mengalami beberapa penyegaran dan penyematan teknologi canggih.

Nah yang bertengger pada posisi kelima adalah Honda Vario 150 eSP yang berhasil dipasarkan sebanyak 36,022 unit. Vario 150 eSP hadir dengan lima varian warna. Matic ini menawarkan performa tertinggi dari mesin matik eSP 150 cc yang menghasilkan tenaga berlimpah, akselerasi responsif, irit bahan bakar dan ramah lingkungan.
 
“Pasar masih didominasi oleh skutik (skuter matik), masyarakat melihat secara fungional. Bahwa skutik lebih mudah dan nyaman dikendarakan untuk jarak tempuh dekat hingga sedang,” ujar Sukamto, Kepala Bagian Marketing Astra Motor Jateng.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.