Ini Faktor Busi Asli NGK Berkualitas

Ini Faktor Busi Asli NGK Berkualitas
Kamis, 10 November 2016 11:45
Angga M

Untuk membuat busi berkualitas juga membutuhkan teknologi canggih dan bahan baku impor. Selain itu, untuk proses pembuatan busi cukup rumit dengan sistim robotic yang dipadukan dengan proses manual atau pengerjaan tangan.

"Material busi 90 persen kami impor Jepang. 10 persen sisanya itu hanya bagian kemasan yang dibuat sepenuhnya di Indonesia. Alasan pemilihan material impor ini, untuk menjaga kualitas yang sesuai standar NGK dari Jepang," ujar Syamsudin Asisten Manager Produksi PT. NGK Busi Indonesia, dalam kunjungan pabrik beberapa jurnalis nasional pada Sabtu (4/11/2016) lalu.

Syamsudin mengatakan kita sangat menjaga kualitas, jika kualitas kita meleset dari standar yang diterapkan, maka sangat sulit membuat busi yang sesuai standar mereka dan juga berpengaruh proses produksi contohnya akan banyak busi yang gagal, sehingga akan menambah biaya produksi.

Salah satu bagian menarik adalah keramik yang digunakan sebagai peredam panas. Itu dibuat dengan ramuan khusus. Makanya material harus lolos lisensi di pabrik pusat di Jepang.

Pemalsuan Busi

Hal yang sangat membuat khawatir pabrikan busi NGK Indonesia adalah pemalsuan busi. Biasanya pemalsuan busi dilakukan dengan mengambil elektroda dan keramik busi asli. Sementara untuk kepala dan bagian metal busi, diracik ulang dengan cara manual sehingga memyebabkan harga yang jauh lebih murah. Namun, tentu dengan kualitas yang jauh dari standarnya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.