Ini Motor Sport Honda Paling Laris

Ini Motor Sport Honda Paling Laris
Senin, 18 September 2017 15:05
Yulian Lahardi
Ada sejumlah motor bergenre sport yang dimiliki PT Astra Honda Motor (AHM) dan telah dipasarkan di Tanah Air. Sebut saja CBR series, CB150R StreetFire, Verza, Mega Pro, dan CRF250Rally. Nah, dari jajaran motor Honda bergenre sport tersebut, manakah yang paling laris?

Didapat dari hasil olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), didapat Honda CB150R StreetFire menjadi penopang tertinggi penjualan sepeda motor Honda di segmen sport dengan kontribusi sebesar 54% melalui penjualan sebanyak 13.673 unit selama bulan Agustus 2017. Angka tersebut diklaim AHM sebagai sambutan positif masyarakat atas penyegaran tampilan terbaru New Honda CB150R StreetFire yang baru diperkenalkan pada Juli lalu.

New Honda CB150R StreetFire pada bulan lalu mencatatkan lonjakan penjualan 93,1% dibandingkan dengan penjualan pada Agustus tahun lalu yang hanya terjual 7.082 unit. Sementara itu masih di segmen sport, pada Agustus 2017, Honda CBR series tercatat sebagai model terlaris kedua setelah terjual sebanyak 6.603 unit, disusul Honda Verza 4.226 unit, Honda Mega Pro 316 unit, dan Honda CRF250RALLY sebanyak 185 unit.

Berikutnya di jajaran big bike sport Honda mencatatkan penjualan sebesar 109 didominasi larisnya penjualan Honda CMX500 Rebel sebesar 89 unit. Secara keseluruhan, penjualan Honda di segmen motor sport pada bulan lalu tercatat sebesar 25.112 unit. Angka ini naik 27,8% dibandingkan bulan yang sama tahun lalu yang tercatat sebesar 19.647 unit.

Sementara itu Deputy General Manager Sales Division AHM Didik Kwok mengatakan dukungan dan kepercayaan konsumen yang begitu besar mendorong perusahaan untuk dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor impiannya, termasuk di segmen motor sport yang saat ini semakin diminati. “Pencinta motor naked sport bike 150 cc saat ini semakin banyak. Hanya dalam kurun waktu sebulan penyegaran dari New Honda CB150R Street Fire langsung diterima dan menjadi angin positif bagi pecinta segmen sport.”

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.