Ini Pemilik Replika MotoGP Honda Pertama

Ini Pemilik Replika MotoGP Honda Pertama
Selasa, 29 Desember 2015 09:20
Jeffry Yanto S.

Honda memang membuat tunggangan MotoGP mereka, RC213V dalam versi jalanan yang diberi nama Honda RC213V-S. Mulai resmi dijual di Inggris pada 13 Juli 2015 lalu yang dibanderol £ 150.000 atau sekitar Rp 3 miliar. 

Nah, replika tunggangan pembalap bernomor 26 ini akhirnya memikat hati pengusaha asal Inggris, John Brown sebagai pembeli pertama Honda RC213V-S ini juga pemilik diler resmi Honda di Manchester, Inggris.

"Setelah diumumkan motor itu mulai dijual, saya langsung mendaftarkannya ke web. Ketika menerima pemberitahuan bahwa pesanan saya diterima. Itu adalah hari yang sangat istimewa bagi saya," tutur John Brown, kolektor mesin Honda.

Sebelum replika supersport RC213V-S ini resmi diperjual belikan secara global. Honda telah mengembangkannya sebagai versi jalanan selama tiga tahun di pabrik Kumamoto, Jepang. 

Perubahan yang terjadi bukan hanya dari kelir bodi saja yang menghilangkan sponsor utamanya yakni Repsol. Tapi perubahan yang terutama pada dapur pacu, mengalami pergeseran katup pneumatik menjadi sistem coil spring. Selain itu, transmisi mengadopsi sistem konvensional, bukan seamless. 

Pun tenaga sedikit mengalami penurunan, meskipun sama-sama mengusung mesin 4 silinder DOHC dengan 4 katup liquid-cooled V4. Versi jalanan hanya dapat menyemburkan tenaga 173 dk sedangkan versi MotoGP 232 dk. (otorider.com

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.