Ini Tiga Faktor Johann Zarco Podium Dua MotoP Le Mans!

Ini Tiga Faktor Johann Zarco Podium Dua MotoP Le Mans!
Senin, 22 Mei 2017 11:45
Ilham Pratama

Sebagai pembalap tuan rumah, rider tim Tech3 Yamaha, Johann Zarco sukses memuaskan pendukungnya dengan finish di posisi ke-2 dalam ajang MotoGP Le Mans 2017 kemarin (21/5).

Dilansir dari Crash, ada tiga faktor yang membawanya sebagai runner up. Diantaranya, pembalap asal Perancis ini mengaku jika para pendukungnya mampu memberi energi positif yang sangat kuat.

"Saya senang karena ada begitu banyak penggemar di sini dan telah memberi energi positif. Saya belum pernah begitu kuat seperti ini. Saya belajar dan saya menikmati," ucap juara Moto2 2015 dan 2016 ini merendah.

Selain dukungan fans tuan rumah yang luar biasa, Zarco sendiri mengaku dapat meraih podium karena dua faktor lain. Yakni jatuhnya Valentino Rossi saat bertarung dengan Maverick Vinales dan pemilihan ban yang tepat.

"Saya melihat Valentino sangat kuat dan menjelang akhir, saya berpikir cukup senang bisa finish ke-3. Namun di lain sisi, saya berpikir jika ini adalah Perancis, semua bisa terjadi di sini. Dan sesuatu itu terjadi (Rossi terjatuh)," ucapnya.

Sementara soal pemilihan ban yang tepat, Zarco telah merasa percaya diri untuk menggunakan kompon lembut kali ini. "Saya yakin selama ini memakai ban soft. Dan beruntungnya, kondisi trek ini tak sepanas yang kami duga dan ini merupakan kunci lain untuk mempertahankan kecepatan ini hari ini," tutup rider bernomor start 5 ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.