Inilah Enam Fakta Menarik Kawasaki W800 Yang  Orang Banyak Tidak Tahu

Inilah Enam Fakta Menarik Kawasaki W800 Yang Orang Banyak Tidak Tahu

Keberadaan Kawasaki W800 di sejumlah dealer Kawasaki di Tanah Air memang tidak sebanyak motor-motor sport macam Ninja Series. Namun, ketika pengunjung datang ke showroom, tetap saja W800 selalu mendapat perhatian. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang berlama-lama di displai W800 hanya sekadar mengagumi, terutama bagi mereka yang tergila-gila pada motor klasik-modern.  "Tampilan motor klasik ini terbilang keren dan kekinian untuk masa kini," bilang Albert Widjaya, Direktur Dealer Kawasaki Kawansakti di bilangan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Menariknya dari W800 ini adalah sejumlah fakta yang tidak banyak diketahui oleh masyarakat. Nah, inilah sejumlah fakta menarik dari Kawasaki W800 versi OtoRider :

1. W800 dikreasikan sebagai perpaduan antara keindahan dan citarasa sepeda motor vintage. Proses membangunnya juga terinci serta komponen-komponen yang dibuat secara mendetail termasuk menciptakan keindahan yang hanya bisa didapat dari bahan-bahan yang terbuat dari logam. 

2. Motor klasik ala Kawasaki ini sudah memiliki mesin Vertical Twin berpendingin udara dan memiliki dua silinder sejajar dengan Icon penggerak cam serta besi batangan. Kesan klasik juga bisa Anda lihat dari perpaduan antara sasis dengan roda berdiameter besar. Namun, di luar itu semua, keberadaan knalpot yang terkesan minimalis justru menguatkan kesan klasik kekinian yang elegan.

3. Disamping itu motor berkapasitas 773 cc dengan torsi 2,500 rpm dan tenaga di range low-mid ini juga sudah dilengkapi dengan 5 kecepatan, Bore 77.0 mm dan stroke 83.0 mm. Sementara itu throttle body berdiameter 34 mm menghasilkan respon yang baik dengan tipe motor klasik dan mengurangi kebisingan.

4. Siapa sangka kalau Kawasaki W800 juga diciptakan sebagai bentuk penghormatan kepada Kawasaki legendaris W1. Nah brand ini sudah cukup terkenal selama 45 tahun di dunia.

5. Saat kali pertama hadir di Indonesia, W800 diperkenalkan pada ajang GIIAS, 12 Agustus 2016 silam. Saat itu W800 dibanderol Rp 249 juta dengan pilihan warna metallic ocean blue dan ebony yang merupakan varian Special Edition.

6. Untuk saat ini, W800 dijual seharga Rp 250 juta, dan untuk W800 SE diganjar Rp 251 juta. Salah satu dealer Kawasaki yang bisa Anda kunjungi adalah showroom Kawasaki Kawansakti di kawasan Bintaro Jaya Sektor 3A dengan nomor kontak 021-73881000.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id