Inilah Merek Skutik yang Paling Laris di Indonesia

Inilah Merek Skutik yang Paling Laris di Indonesia

Pasar Indonesia memang menjadi surga bagi peminat skutik, baik itu di kelas menengah hingga premium. Sejumlah merek ikut meramaikan pilihan skutik di Tanah Air, sebut saja Yamaha, Honda, Suzuki, dan Piaggio. Nah, baru-baru ini, OtoRider terima bocoran data penjualan skutik yang bisa jadi indikasi skutik paling laris di Indonesia. Seperti apa bocorannya?

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada bulan September 2017, penjualan sepeda motor nasional tercatat 546.607 unit. Nah, setelah data mengerucut dengan pengelompokan tiap merek, ternyata didapat bahwa motor Honda laris terjual 408.116 unit.

Lalu apa yang menarik dari penjualan motor Honda secara nasional itu? Ternyata ketika data mengerucut pada segmen skutik secara nasional, tercatat data penjualan sebanyak 455.020 unit dengan kontribusi skutik Honda sebanyak 357.512 unit. Artinya, lebih dari separuh persentase penjualan skutik di Tanah Air didominasi oleh merek Honda.

AISI

Adapun pada September 2017 lalu, penjualan segmen skutik Honda juga ditopang oleh Honda BeAT eSP series sebanyak 186.870 unit. Angka tersebut disusul oleh Honda Vario series sebanyak 111.883 unit.

Tidak ketinggalan Honda Spacy juga ikut menyumbang penjualan sebanyak 381 unit, dan Honda PCX 214 unit. Kemudian disusul Honda SH150i yang terjual sebanyak 20 unit. 

Sementara itu  untuk Honda Scoopy sendiri penjualan pada bulan lalu meningkat signifikan sebesar 26,2 % menjadi 58.144 unit pada September 2017 dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2016 yang hanya 46.069 unit. Deputy General Manager Sales Division AHM Didi Kwok mengatakan minat masyarakat terhadap All New Honda Scoopy terus tumbuh secara konsisten dari tahun ke tahun sejak diluncurkan 7 tahun lalu. "Model ini bahkan semakin melekat pada personifikasi pemakainya dan menjadi identitas unik gaya hidup mereka," ujarnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id