Inilah Motor Jenis Bebek Paling Laris di Tanah Air, Apakah Dipegang Yamaha?

Inilah Motor Jenis Bebek Paling Laris di Tanah Air, Apakah Dipegang Yamaha?
Kamis, 1 Maret 2018 18:25
Yulian Lahardi

Motor jenis bebek di Tanah Air dianggap sudah nyaris tidak pernah dibicarakan. Kelas bebek dianggap sudah tergerus oleh kehadiran skutik di pasar Indonesia.

Nah, suka atau tidak suka dengan motor jenis bebek, Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) membuka data penjualan motor jenis bebek di Tanah Air. Dari data olahan AISI sepanjang tahun 2017 terlihat bahwa total penjualan motor tipe bebek nasional di Tanah Air yang tercatat sebesar 496.104 unit. Mengejut bukan?

Menjadi pertanyaan, motor jenis bebek mana yang paling laris, Apakah dipegang Yamaha, Honda, atau Suzuki?

Penjualan bebek nasional

Masih berdasarkan data AISI sepanjang 2017, Honda Supra X 125 FI mencatatkan penjualan sebesar 123.688 unit yang artinya berkontribusi 25% dari total penjualan motor tipe bebek secara nasional. Dengan angka segitu mengukuhkan Honda Supra X 125 FI sebagai motor bebek terlaris atau rajanya motor bebek mengungguli Brand Yamaha dan Suzuki.

Sekadar catatan, kalau Honda Supra X 125 FI dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta untuk tipe CW Rp 18.100.000 dengan pilihan warna Quantum Matte Black dan Energetic Red. Sementara itu tipe SW dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 17.050.000. Model ini ditargetkan terjual sebanyak 125 ribu unit di tahun ini oleh PT Astra Honda Motor sebagai Agen Pemegang Merek Honda di Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.