Inilah Nyali Putra Jabar, Siap Hadapi Technical Skill Contest SMK 2018

Inilah Nyali Putra Jabar, Siap Hadapi Technical Skill Contest SMK 2018
Minggu, 14 Oktober 2018 12:20
Yulian Lahardi

Jelang  puncak acara Technical Skill Contest SMK 2018 ke-9 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta pada 16-17 Oktober 2018, putra terbaik perwakilan DAM terus diberikan pembekalan dan skill. Bila menang hal ini dapat memberikan kebanggaan sekaligus mengharumkan Jawa Barat di ajang tingkat Nasional.

Sebanyak 7.239 siswa dari 127 SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di Jawa Barat telah mengikuti proses seleksi yang berlangsung sangat ketat pada penyisihan tahap 1 sepanjang bulan Januari - Maret. Berdasarkan proses seleksi berjenjang tersebut, terpilih 63 siswa terbaik dari 63 SMK TBSM untuk mengikuti Technical Skill Contest SMK 2018 Regional yang diselenggarakan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) dan telah dilaksanakan pada 17 Maret 2018 di SMK Karya Nasional – Kuningan.

Baca juga: Inilah Besaran Cicilan Honda Forza, Ternyata Sangat Ringan

Daya Honda Skill Contest 2018

Dalam kontes ini materi yang diujikan pada saat penyisihan meliputi ujian teori dan kerja bangku yang disesuaikan dengan kurikulum teknik sepeda motor yang diajarkan di setiap SMK TBSM Astra Honda, maka para peserta harus benar-benar dalam melakukan test praktek meja untuk dapat bisa masuk ke babak final dengan materi trouble shooting. 

Dari kompetisi Technical Skill Contest SMK 2018 Regional terpilih 5 siswa terbaik yang mewakili Jawa Barat di ajang Technical Skill Contest SMK 2018 Nasional. Di antaranya Apit dari SMK Karya Nasional – Kuningan, Abdul Karim - SMK Karya Nasional – Majalengka, Andi - SMK Teladan Kertasemaya – Indramayu, Rizky Irvan Maulana - SMK Wiraswasta – Bandung, dan Feilixon Mateus - SMK Mitra Industri - Bekasi.

“Suatu kebanggan bagi kami yang akan mewakili Jawa Barat di ajang kontes tingkat Nasional tahun ini. Semoga dengan pembekalan dan persiapan yang telah kami lakukan bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama Jawa Barat nantinya. Mohon doa dan dukungan dari warga Jawa Barat,” ungkap Apit dari SMK Karya Nasional - Kuningan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.