Inilah Pengakuan Pembalap Honda Indonesia di Kelas Supersports 600 cc ARRC

Inilah Pengakuan Pembalap Honda Indonesia di Kelas Supersports 600 cc ARRC
Minggu, 4 Maret 2018 21:05
Yulian Lahardi

Pada perhelatan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di kelas Supersports 600cc (SS600) di Buriram International Circuit, Thailand (3-4/3), kubu Honda harus menelan kekalahan lantaran tidak masuk tiga besar. Pun begitu Andi 'Gilang' Farid Izdihar, dan Irfan Ardiansyah tetap membuat kemajuan di hari kedua balap.

Andi Gilang akhirnya bisa menyesuaikan riding style-nya dengan Honda CBR600RR lantaran hampir 2 tahun balap dengan motor 250cc. Andi dan Irfan pun mampu menyelesaikan balap di posisi ke-6 dan ke-10.

“Banyak pengalaman baru dan penyesuaian yang saya dapat setelah 2 tahun tidak balap dengan motor 600 cc," jelas Andi, sapaan akrabnya. Lanjut Andi, dirinya masih sering overspeed saat masuk tikungan.

"Namun, secara umum saya mendapat kemajuan. Start saya hari ini sudah lebih baik dibanding balapan pertama. Waktu putaran saya juga lebih baik. Saya bisa finish di urutan ke-6 dan ini bagus karena poin sangat penting,” ujar Andi Gilang. 

Dengan hasil ini pembalap AHRT di kelas SS600 Andi Gilang berada pada posisi 7 dan Irfan di posisi 14. Nah, putaran kedua ARRC 2018 akan diadakan pada 20 – 22 April di Australia. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.