Inilah Tiga Skutik Honda Favorit 2018, Apakah All New Honda PCX Masuk Di Dalamnya?

Inilah Tiga Skutik Honda Favorit 2018, Apakah All New Honda PCX Masuk Di Dalamnya?
Senin, 1 Januari 2018 10:35
Yulian Lahardi

Bagi yang berniat membeli motor di tahun baru ini, sejumlah skutik Honda ini bisa menjadi pertimbangan. Pasalnya, sejumlah skutik ini memiliki nilai lebih ketimbang skutik lainnya.

"Ada sejumlah parameter yang bisa menempatkan motor-motor ini memiliki predikat favorit, antara lain new value, sudah teruji di pasar secara performa dan model, serta memiliki harga yang value for money," jelas Apong Arfiansyah selaku Konsultan Marketing sekaligus CEO PT Ahza Global Strategis, perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultan marketing dan IT.

Nah, berikut ini adalah ketiga skutik tersebut:

All New PCX 150

1. Di peringkat pertama ada All New Honda PCX yang diprediksi menjadi skutik paling favorit di tahun 2018. Skutik besutan PT. Astra Honda Motor (AHM) ini memiliki kelebihan ketimbang skutik lainnya, yaitu new value karena memang produk baru sekaligus memiliki harga yang value for money ketimbang versi sebelumnya.

2. Di posisi kedua ada Honda BeAT yang merupakan tulang punggung penjualan PT Astra Honda Motor. Nah, harga jual di pasar Indonesia yang value for money menjadikan skutik ini akan tetap memegang predikat favorit.

Skutik Yamaha & Honda

Skutik ini sudah teruji di pasar sebagai pemimpin kelas skutik di Indonesia. Berdasarkan data olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), memperlihatkan bahwa Honda BeAT menjadi motor paling laris sepanjang Januari-November 2017. Bila ditotal secara keseluruhan varian, maka Honda BeAT menjadi motor paling laris di Indonesia, yaitu sebesar 1.836.668 unit.

3. Di posisi ketiga ada Honda Vario yang memiliki tiga pilihan mesin, 110 cc, 125 cc dan 150 cc. Modelnya yang tidak termakan zaman dengan harga yang ada di tengah-tengah antara BeAT dan PCX menjadikan Vario berstatus favorit. Di tahun kemarin, Vario juga juga mendominasi pasar untuk kelas skutik Rp 20 jutaan.

Honda Vario

Pada data olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) untuk penjualan di bulan November 2017. Dari data tersebut terlihat bahwa New Vario 125 eSP berhasil menorehkan angka penjualan di bulan November sebesar 61.180 unit. Nah, bila melihat angka penjualan keseluruhan dari Januari hingga November, New Vario 125 eSP berhasil terjual sebesar 570.699 unit.

Sementara itu New Vario 150 eSP hanya berhasil terjual 46.263 unit di bulan November dengan membukukan total penjualan dari Januari hingga November sebesar 439.605 unit. Kemudian untuk New Vario FI atau 110 cc berhasil terjual sebanyak 10.808 unit di bulan November lalu dan 114.360 unit bila dilihat total penjualan dari Januari hingga November 2017.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.