<
 
Insiden MotoGP di Sirkuit Jerez Memberikan Kejutan untuk Andrea Iannone

Insiden MotoGP di Sirkuit Jerez Memberikan Kejutan untuk Andrea Iannone

Ada kejutan yang terjadi saat putaran ke-4 MotoGP 2018 yang berlangsung di sirkuit Jerez, Spanyol (05-06/05/2018). Kejutan itu ketika Andrea Iannone mendekatkan diri ke posisi di depannya, terdapat insiden yang tak dapat dihindari oleh 3 pembalap lain, sehingga kondisi tersebut menguntungkan Andrea Iannone untuk terus memacu motornya hingga batas tertinggi. Alhasil, balap di Jerez pun sanggup diselesaikan Andrea Iannone dengan mengamankan posisi 3.

Peraihan tersebut sekaligus menjadi podium ketiga berturut-turut bagi Suzuki, dan menjadi yang kedua bagi Andrea Iannone di musim ini. Keuntungannya, Andrea Iannone juga menduduki posisi ke-4 dalam klasemen pembalap MotoGP 2018.

Sebenarnya indikasi kemenangan di Jerez terlihat sejak hasil kualifikasi yang menempatkan Andrea Iannone untuk start balap di posisi ke-7 dan Alex Rins di posisi ke-6. Permulaan yang baik bagi kedua pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP meringankan langkah mereka untuk bertarung di barisan depan.

Konsistensi Andrea Iannone terbilang cukup baik dan semakin menyatu dengan Suzuki GSX-RR yang digunakannya. Namun, keberuntungan belum berpihak bagi pebalap potensial, Alex Rins yang sempat mengalami insiden di tengah pertandingan.

Pembalap Suzuki MotoGP

“Saya sangat senang dengan podium ini, ini adalah podium kedua secara berturut-turut bagi saya dan podium ketiga berturut-turut untuk Suzuki, dan pastinya ini momen yang positif bagi kami. Yang pasti kami sedikit 'beruntung' hari ini dengan meraih podium, tetapi juga kami melakukannya dengan sangat baik dan saya benar-benar memikirkan segala resikonya sebab di hari ini sangat mudah membuat kesalahan karena lintasannya sangat panas dan licin.” Pungkas Andrea Iannone yang sangat bahagia dengan podiumnya bersama Team Suzuki Ecstar MotoGP.

Seperti diberitakan sebelumnya Marc Marquez berhasil mendominasi paruh kedua balapan MotoGP di Jerez, Spanyol. Seolah tanpa perlawanan, Spaniard yang tampil di laga kandang ini melenggang sendirian di depan setelah melepaskan Jorge Lorenzo.

Sialnya, kelompok kedua yang terbentuk di belakang MM93 justru mengalami kecelakaan tragis. Duo Ducati yang memperebutkan posisi kedua mengalami kecelakaan tragis yang juga melibatkan Dani Pedrosa. Awalnya, Lorenzo yang berada di posisi dua menikung agak melebar, Dovizioso coba masuk dari dalam tikungan. Namun sesaat setelah menyusul, Dovi yang melebar. Melihat peluang terbuka, Lorenzo masuk ke dalam tikungan. Terlambat, Dani Pedrosa sudah ada di sana dan benturan antara ketiga rider ini tak terelakkan. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id