Instruktur Safety Riding Jawa Barat Siap Lomba tingkat Nasional

Instruktur Safety Riding Jawa Barat Siap Lomba tingkat Nasional

Safety riding menjadi salah satu program yang digencarkan oleh Honda. Untuk itu, dibutuhkan instruktur yang cakap. Kemampuan para instruktur tersebut juga diuji lewat ajang “The 11th Astra Honda Safety Riding Instructor Competition 2017” .

Dan di gelaran yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) akan segera bergulir 15-17 Mei 2017 di Surabaya PT Daya Adicipta Motora (DAM) main delaer Honda di Jawa Barat akan mengirimkan putra-putri terbaiknya untuk mewakili Jawa Barat di kancah Nasional.

Pada kompetisi tingkat nasional terdiri dari 6 kategori yang dilombakan, diantaranya Instruktur Sport 150 cc, Instruktur Matic 150 cc, Big Bike, Advisor Community Sport, Advisor Community Matic, dan Advisor Dealer.  

Lerri Gunawan General Manager Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, “DAM telah mempersiapkan kandidat yang akan mewakili Jawa Barat di kancah Nasional, diantaranya untuk kategori Instruktur Sport 150 cc diwakili oleh Prabu Praditya dan Fachmi Herdiansyah, Instruktur Matic 150 cc diwakili oleh Nofa Ismiati, Big Bike diwakili oleh Aldea Henry dan Yopie W, Advisor Community Sport diwakili oleh Khaerul Haryadi, Advisor Community Matic diwakili oleh Annisa Lucy Prigita, dan untuk Advisor Dealer diwakili oleh Tezzar Radiana Amri.”   

Kompetensi yang diuji sesuai dengan standar internasional safety riding Honda, dengan materi ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Slalom Course, dan Plank Riding.

Coaching Skill meliputi uji kemampuan melakukan edukasi keselamatan berkendara, pengetahuan tentang keselamatan berkendara dengan metode “teknik mengajar” dan keterampilan berkendara yang mencakup teknik dasar pegendalian sepeda motor atau ketangkasan berkendara yang diuji melalui sesi Braking, Slalom, dan Plank Riding (keseimbangan).

“Kami berharap 8 orang perwakilan dari Jawa Barat dapat meraih gelar juara di semua kategori yang dipertandingkan sehingga dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional. Selain itu, diharapkan mereka dapat memberikan edukasi berkendara yang aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya pemakai kendaraan roda dua,” tutup Lerri. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id