Intip Detail Tersembunyi di Suzuki Satria F150 Injeksi, Banyak Juga Nih

Intip Detail Tersembunyi di Suzuki Satria F150 Injeksi, Banyak Juga Nih
Selasa, 21 Juni 2016 17:05
Ilham Pratama

Dilihat sepintas, tak ada sesuatu yang mencolok mata dari sosok ayam jago Suzuki All New Satria F150, alias Satria injeksi. 

Padahal, kalau ditilik lebih lanjut, masih banyak detail tersembunyi yang sebenarnya fungsional pada motor bermesin DOHC 150 cc ini. Apa saja? Yuk, intip.
 

Kisi Udara Untuk Menyalurkan Hawa Dingin dan Membersihkan Radiator

Dari depan, bagian spakbor terdapat sepasang celongan yang berfungsi untuk menyemburkan udara dingin, yang sekaligus membersihkan radiator dari debu. Di bagian suspensi, terdapat sepasang pelindung untuk mencegah benturan dari krikil. 

Beralih ke bagian panel underbone, ada tutup reservoir radiator yang tersembunyi di atas bagasi. Nah, pada sasis tengah Satria F150 injeksi ini juga terdapat bagasi mungil yang bisa berfungsi sebagai tempat botol minum, atau handphone.

Nggak Perlu Repot Cari Tutup Reservoir Radiator

Sedikit beralih ke bawah, ada tutup klakson yang berfungsi untuk menghindari klakson dari cipratan air langsung dan kotoran. Maklum, letaknya agak sedikit di bawah radiator. Sisi kanan bodi juga diberi pelapis anti panas, karena posisi knalpot yang sedikit miring ke kanan.

 

Klakson Tetap Terjaga Dari Cipratan Air Langsung

Terakhir, di bagian buritan, panel spakbor belakang bisa dicopot dengan tiga settingan berbeda, yakni minus plat nomor, hanya sayap, atau full dengan plat nomor. Oiya, sayap di spakbor belakang bukan ikut-ikutan tren winglet lho. Tapi untuk mencegah naiknya cipratan air ke arah pembonceng. (otorider.com)

Spakbor Belakang Bisa Diubah Jadi Tiga Tampilan
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.