Intip Sangarnya Yamaha FZ25, Penerus Scorpio Asal India

Intip Sangarnya Yamaha FZ25, Penerus Scorpio Asal India
Jumat, 27 Januari 2017 15:05
Ilham Pratama

Senin 23 Januari lalu, India Yamaha Motor resmi merilis naked sport 250 cc mereka yang berjuluk Yamaha FZ25. Alih-alih mengandalkan mesin dua silinder DOHC berpendingin cair seperti MT-25, FZ25 justru masih mengandalkan mesin SOHC pendingin udara yang berbasis Scorpio.

Yup, memang secara kapasitas dan teknologi FZ25 mengalami pengembangan ketimbang mesin Scorpio. Sebut saja, mesin baru ini sudah bervolume 249 cc, bukan 223 cc seperti Scorpio. Selain itu, mesin FZ25 juga sudah memakai oil cooler dengan sokongan sistem BBM injeksi. Tenaganya kini 20,9 dk per 8.000 rpm dan torsi 20 Nm di 6.000 rpm. Mirip mesin Yamaha Fazer 250 di Brazil.

Tapi urusan tampilan, ini yang bikin FZ25 bisa jadi idola. Tengok saja penggunaan batok lampu yang futuristik dengan sentuhan modern berkat penggunaan headlamp LED jadi andalan. Sedangkan beralih ke samping, ada tangki dengan shroud bersudut tajam yang menampilkan kesan gagah.

Berlanjut ke belakang, desainnya tampak futuristik, dengan handle bar model split. Namun, ini justru menampilkan sudut desain yang sedikit banyak mengingatkan kita pada Byson FI.

Di India, FZ25 ditawarkan dengan tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan biru. Harga jualnya 119.500 Rupee, atau setara Rp 23,4 juta. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.