Jajaran Skutik Yamaha Siap Gerus Pasar Honda, Di Antaranya Memang Baru Bisa Dinikmati Tahun 2018

Jajaran Skutik Yamaha Siap Gerus Pasar Honda, Di Antaranya Memang Baru Bisa Dinikmati Tahun 2018
Senin, 1 Januari 2018 14:30
Yulian Lahardi

Pasar motor Yamaha di Indonesia memang cukup besar, bahkan menempati posisi kedua setelah Honda. Perseteruan paling nyata memang ada di pasar skutik.

Tidak heran kalau Yamaha Indonesia sangat bergantung pada tiga model untuk menggerus pasar Honda di tahun 2018 ini. "Yamaha cukup terkenal akan model dan performanya. Kedua hal tersebut menjadi kunci kesuksesannya di pasar Tanah Air," jelas Bebin Djuana selaku pengamat industri otomotif beberapa waktu lalu.

Nah, berikut ini tiga skutik Yamaha yang diprediksi menjadi favorit di tahun 2018 ini.

Skutik Yamaha & Honda

1.Yamaha Mio: Model ini sudah cukup terkenal di Indonesia sebagai skutik modern yang memprioritaskan wanita sebagai pengendaranya. Terlebih lagi dengan kehadiran Mio S yang sudah dilengkapi ban tubeless dan ban tapak lebar yang diluncurkan Oktober tahun lalu.

Selain itu Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga telah menyegarkan produk Mio M3 125 menjelang akhir 2017. Model anyar itu akan terlihat pada ubahan warna dan grafis bodi Mio M3 125 AKS SSS dan Mio M3 125, yang tentunya memiliki VIN (Vehicle Identification Number) 2018.

Untuk tipe Mio M3 125 AKS SSS tersedia dua warna, yaitu Aggressive White Blue dan Admired Peach Blue. Sedangkan untuk tipe Mio M3 125 standar memiliki tiga pilihan warna yaitu Awesome White, Amazing Black, dan Atrractive Red.

Untuk harga Mio M3 125 standar (spoke wheel) Rp 14,4 juta, Mio M3 125 standar (casting wheel) Rp 15,2 juta dan Mio M3 125 AKS SSS Rp 16,1 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya).  

Seperti diketahui beberapa teknologi yang terdapat di Mio M3 125, antara lain adanya stop & start system, yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar. Dilengkapi dengan quick starter yang berguna untuk menghidupkan mesin lebih cepat dan mendukung fitur stop & start system.

Kemudian advance key system guna menemukan lokasi dan membuka penutup kunci serta smart lock system yang berfungsi ketika harus mengunci rem saat berhenti di tanjakan atau turunan yang difungsikan cukup dengan satu jari sebelah kiri.

Ada juga smart side stand switch yang berguna untuk menghindari pengendara lupa menaikan standar samping saat motor diparkir. Untuk semua fitur itu, tersedia di tipe Mio M3 AKS SSS.

Yamaha NMax 2018

2. Yamaha NMax: Daya tarik masyarakat Indonesia terhadap pesaing All New Honda PCX ini cukup tinggi. Modelnya yang kekinian, modern, dengan sejumlah fitur yang bisa memenuhi kebutuhan bikers Indonesia dinilai menjadi keunggulan dari Yamaha NMax.

Terlebih lagi saat peluncuran model 2018 yang diperkenalkan ke publik empat hari sebelum PCX baru di Indonesia dihadirkan, menjadikan masyarakat penasaran untuk memilikinya. Fitur dan harga yang sengaja 'beririsan' dengan PCX anyar semakin menarik minat masyarakat untuk memiliki NMax. 

Skutik berkapasitas mesin 155 cc ini memiliki harga Rp 26,3 juta untuk versi standar dan Rp 30,2 juta untuk model yang sudah mengusung sistem pengereman ABS.

Yamaha Aerox 155 VVA

3. Yamaha Aerox: Jelang akhir tahun 2017 lalu, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menggelontorkan model baru pada Aerox yang bisa dinikmati 2018 ini. Penyegaran itu terlihat pada warna dan grafis baru Aerox 155VVA (Std), R-Version, dan S-Version.

Nah, ada dua pilihan warna dan grafis. Semisal kombinasi warna dan grafis cerah dengan konsep simple sporty untuk Aerox 155VVA. Sementara untuk Aerox 155VVA-S Version mengusung konsep calm and confident (clean and dark). Sedangkan Aerox 155VVA R-Version memiliki tampilan paddock bike.

Tidak hanya itu, selain perpaduan warna dan grafis, yang terlihat tampak baru pada Aerox adalah desain jok dengan sentuhan jahitan elegan. Dengan model desain jok seperti itu, mempertegas kesan sporty pada Aerox.

Saat ini Aerox 155VVA warna Black, Matte Red, Yellow dibanderol Rp 22.850.000, dan Aerox 155VVA S-Version warna Matte Blue dan White dibanderol Rp 27.200.000. Sedangakn untuk Aerox 155VVA R-Version dengan warna Racing Blue dibanderol Rp 24.050.000 (On the Road Jakarta dan sekitarnya).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.