Jelang Final Yamaha Cup Race 2016 Tasikmalaya

Jelang Final Yamaha Cup Race 2016 Tasikmalaya
Jumat, 9 Desember 2016 07:45
Angga M

Final Yamaha Cup Race 2016 (YCR) siap digelar di Tasikmalaya, Jawa Barat pada (10-11/12) jadi babak penentuan juara umum berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya. Dengan lintasan naik-turun sepanjang 1,3 km yang akan member tantangan tersendiri. Trek lurus utama sepanjang 250 m, yang harus melalui tikungan terakhir dengan permukaan menurun parabolik. Dengan tikungan pertama model hairpin dan seterusnya.

 "Pelaksanaan YCR 2016 seri ke-3 ini adalah final. Untuk penentuan juara umum pertarungannya begitu ketat. Ini bisa dilihat dari hasil YCR 2016 Tulungagung dimana banyak rider muda berbakat seperti Sulung Giwa dan Dicky Ersa, keduanya dari Bahtera Racing, kemudian Wawan Wello dari Yonk Jaya, Faisal Baharudin dari Semoga Abadi, Herjun AF dari Putra Anugrah. Mereka adalah pemegang poin sementara, “ ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

ycr

Kompetisi yang akan tersaji diprediksi pertarungan sengit antara Yamaha Bahtera Racing, Yamaha Putra Anugrah, Yamaha Yonk Jaya, Yamaha SND dan lainnya. Termasuk tim privater seperti Kaboci, Shakespeare, Kheevalindo Waloja, Bien Racing dan tim asal Jabar. Serta luar Jawa seperti Yamaha Wins Kedaton (Bali) dan Canasta (Sumbar) yang siap ambil-bagian. Catatan penting, saat YCR 2106 Tulungagung, Jatim lalu ambil bagian 207 starter. Duet Yamaha Bahtera Racing yang menguasai klasemen sementara seeded, Sulung Giwa dan Dicky Ersa akan mendapat tantangan serius dari racer Yamaha Putra Anugrah, Aldilla Eka Darma dan Tommy Salim.

Mereka siap berjibaku menentukan siapa yang terbaik. Baik dalam hal juara seri ataupun jawara umum (poin keseluruhan seri).  Pada bagian lain, sesi coaching-clinic untuk road racer muda berusia 15 tahun ke bawah juga konsisten dihadirkan. Di YCR 2016 Tasikmalaya akan terlibat pebalap Galang Hendra Pratama yang malang-melintang di Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production 250 (AP250) dan terbukti beberapa kali naik podium. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.