Jelang Tes Pasca Musim MotoGP 2016 Valencia, Banyak Rider Jajal Motor Baru

Jelang Tes Pasca Musim MotoGP 2016 Valencia, Banyak Rider Jajal Motor Baru

Bursa transfer antar pembalap yang masif di MotoGP musim 2017 mungkin jadi perbedaan paling mencolok ketimbang musim ini. Sederet rider berpindah tim, bahkan beralih kejuaraan balap.

Hal ini menjadikan sesi tes pasca musim yang digelar Dorna di sirkuit Valencia, Spanyol sangat menarik. Aksi yang dinanti tentu kepindahan juara dunia 2015, Jorge Lorenzo dari Yamaha ke Ducati. Selain itu, beberapa pabrikan seperti Aprilia dan KTM bahkan mendapatkan formasi rider baru.

Seperti kepindahan Pol Espargaro dari Yamaha Tech3 ke KTM yang mengharapkan banyaknya perubahan dari sisi prestasi. "Di tim pabrikan saya yakin bisa bersaing dengan rider yang setara dengan saya di Moto2 dulu. Apalagi, setelah tahun kedua saya bergabung dengan Tech3, pabrikan makin banyak memberi saya batasan," urainya.
 
Lalu, Danilo Petrucci meskipun tidak berpindah tim, namun pembalap asal Italia tersebut akan menggeber motor yang setara dengan tim pabrikan, yakni Ducati GP17.

Nah, Aleix Espargaro yang musim ini merupakan perpisahannya dengan Suzuki untuk menuju Aprilia menyatakan tak sabar menggeber tunggangan barunya.

"Memang, saat menandatangani kontrak dengan Aprilia di pertengahan musim, motor tersebut tak terlihat kompetitif. Namun, di lima seri terakhir, Aprilia mampu memperlihatkan potensinya. Alvaro (Bautista) bekerja sangat hebat. Dia menjadi sangat kompetitif, bahkan nyaris setara dengan Tech 3 Yamaha. Saya tak sabar menggebernya. Ini akan seperti Suzuki, di mana dua tahun lalu, motor ini bukan apa-apa, kini menjadi motor yang luar biasa," papar kakak kandung Pol Espargaro yang sempat bekerja sama dengan tim CRT Aprilia.  (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id