Juara Balap Asia Siap Hadir di Yamaha Cup Race 2017 Kebumen

Juara Balap Asia Siap Hadir di Yamaha Cup Race 2017 Kebumen

Ada yang menarik di seri pembuka Yamaha Cup Race (YCR) 2017 diselenggarakan di Sirkuit Alun-Alun Kota Kebumen, Jawa Tengah akhir pekan ini (5-6/8). Pasalnya, jawara ARRC (Asia Road Racing Championsip) 2016 kelas Underbone 130cc, putra kebanggaan Jawa Tengah yaitu Wahyu Aji Tri Laksana bakal turun gunung.

Eits, bukan buat balapan lho. Tapi rencananya rider yang kini membela tim Yamaha Racing Indonesia di kelas Underbone 150 balap Asia ini akan coaching kepada pembalap pembalap pemula. Tak tanggung, Wahyu Aji akan menggunakan Yamaha MX King yang memenangi Asia Road Racing Championship 2017 di seri Jepang lalu.

Tujuan Yamaha Cup Race sejak dimulai di awal tahun 1990 yang lalu untuk memajukan dunia balap nasional. Maka untuk pertama kali Seri 1 YCR 2017 dipilihlah kota Kebumen. Sirkuit akan dirancang lebih edukatif , menantang para pembalap muda dan dapat dijadikan sarana riset untuk sepeda motor balap berteknologi injeksi Yamaha.

”Terbukti sejak 2013 Yamaha selalu mendominasi balapan motor injeksi di tingkat nasional. Kota Kebumen akan disajikan penyelenggaraan balapan berskala nasional. Kami ingin memberikan tontotan menarik kepada masyarakat dan pastinya memperkenalkan brand Yamaha lebih dekat,” terang M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id