Kapan IRC Bikin Ban Radial di Indonesia?

Kapan IRC Bikin Ban Radial di Indonesia?
Kamis, 13 April 2017 08:30
Ilham Pratama

Ban radial IRC RMC 810 yang baru meluncur kemarin ternyata masih diimpor utuh dari Jepang. Untuk kuota pertama, ban ini baru diperuntukan pada pasar Jabodetabek. Namun apakah ke depannya akan diproduksi di Indonesia?

Arijanto Notorahardjo, EVP Marketing & Sales Replacement MC Tire PT Gajah Tunggal Tbk menyatakan jika sebelum memproduksi ban radial tersebut, saat ini pihaknya masih mengimpor ban radial untuk mengecek pasar terlebih dahulu.

"Ini baru menjajaki pasar. Kita lihat dulu pasarnya, cek ombak dulu. Kami ingin lihat bagaimana respon pasar di Indonesia. Jika hasilnya baik kami siap memproduksi ban radial. Karena bagi Gajah Tunggal, ban radial bukanlah hal baru. Kami sudah memproduksi ban radial, untuk mobil sejak lama," urainya.

Pihaknya sendiri optimis jika ban ini bisa diterima pasar seperti ban lain keluaran IRC. Karena pihaknya berkaca pada data dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor sport di Indonesia dalam 3 (tiga) tahun terakhir, mencapai lebih dari 2.8 juta unit dan total populasi sepeda motor sport di Indonesia mencapai lebih dari 9 juta unit.

Potensi pasar untuk ban sepeda motor radial sendiri saat ini di perkirakan mencapai  300 ribu unit sepeda motor atau sekitar 3 persen dari populasi sepeda motor sport yang ada. Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia di tahun-tahun mendatang.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.