Kawasaki Matikan Ninja RR Mono, Ini Gantinya

Kawasaki Matikan Ninja RR Mono, Ini Gantinya
Kamis, 27 April 2017 14:50
Ilham Pratama

Diam-diam sejak awal 2017, PT Kawasaki Motor Indonesia menanggalkan nama Ninja RR Mono pada jagoan sport fairing 250 cc satu silinder mereka. Sebagai gantinya, nama Ninja 250SL didapuk sebagai penerusnya.

"Pergantian nama ini sebenarnya sudah cukup lama awal tahun. Namun sekarang kami umumkan kemunculan Ninja 250 SL dengan striping dan warna baru, " jelas Aliong Iskandar, Section Head, Sales & Promotions PT KMI saat ditemui hari ini (27/4) di Kemayoran.

Ninja 250SL sendiri sebenarnya bukan nama baru. Karena motor sport fairing ini memang memiliki nama tersebut untuk pasar global, seperti ke Eropa dan Asia. Hanya saja, nama Ninja RR Mono justru dipilih di pasar Indonesia. 

Saat ini, Ninja 250SL ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni merah, hijau dan abu-abu yang semuanya dijual dengan harga Rp 45,3 juta On The Road Jakarta.

Sayangnya, selain warna dan nama, tak ada pengembangan lain pada motor ini. Mulai dari mesinnya yang tetap mengandalkan tipe silinder tunggal 250 cc pendingin udara yang berbasis KLX250L. Serta, tampilannya yang masih setia dengan headlamp tunggal dan lampu-lampu bohlam.

Sebagai catatan, pergantian nama di satu model motor sebelumnya terjadi pada Suzuki. Di mana bebek murah mereka yang semula dinamakan Shooter FI diubah menjadi Smash FI setelah nama pertama dianggap kurang sukses.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.