Kawasaki Ninja ZX-10RR dan Ninja H2 Carbon Meluncur di Intermot 2016

Kawasaki Ninja ZX-10RR dan Ninja H2 Carbon Meluncur di Intermot 2016

Sama seperti banyak pabrikan motor dunia yang berlomba menghadirkan produk baru di ajang Intermot 2016 di kota Cologne, Jerman, produsen motor Kawasaki juga tak mau kalah.

Memang, bukan produk yang benar-benar beru, tapi Kawasaki mempersembahkan dua produk terbatas mereka, yakni Ninja ZX-10RR dan Ninja H2 Carbon.

 

Seperti namanya, Ninja ZX-10RR sendiri berbasis superbike Ninja ZX-10R. Hanya saja, kali ini dirancang dengan sederet fitur tambahan yang meningkatkan kemampuan Ninja ZX-10RR, baik di jalan raya, maupun trek balap.

Di antaranya, modifikasi pada silinder head dan penggunaan kem balap dengan penguatan crank case untuk ketahanan mesin. Serta komponen berdaya gesek rendah untuk mengurangi beban mesin, juga ada peranti up/down quick shifter.

Tak ketinggalan penggunaan pelek ringan Marchesini dan perangkat pengereman dari Brembo.

Hanya disediakan dalam warna hitam 'Winter Test' livery, Ninja ZX-10RR hanya disebar 500 unit di seluruh Eropa.

Beralih ke Ninja H2 Carbon, motor bermesin 1.000 cc supercharger ini lebih fokus pada sektor tampilan. Tepatnya dengan penggunaan bahan CFRP (carbon reinforced polymer) pada upper cowl yang membuat tampang Ninja H2 Carbon lebih mirip ke saudara balapnya, Ninja H2R. Sebagai pembedanya, Ninja H2 Carbon dilapis kelir beraksen doff.

Oiya, ubahan lainnya ada pada revisi desain knalpot agar lolos standar emisi Euro-4 juga ditunjang dengan penggunaan suspensi belakang Ohlins TTX. Di Eropa, Ninja H2 Carbon ini hanya dipasarkan sebanyak 120 unit saja.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id