Kemenangan Marquez, Berkah Kesalahan Ban

Kemenangan Marquez, Berkah Kesalahan Ban
Senin, 7 Agustus 2017 14:15
Ilham Pratama

 

 

Saat menjuarai ajang MotoGP Brno akhir pekan lalu (6/8), Marc Marquez tampil mendominasi dengan meninggalkan lawannya hingga 12 detik. Padahal, di awal-awal lomba, Marquez sempat terlihat kesulitan hingga tercecer ke posisi ke-10. 

 

Hal ini disebabkan kesalahan ban yang dipakainya dan membuat juara dunia 2016 ini memutuskan untuk masuk pit setelah beberapa lap. Menurut Marquez, keputusannya untuk memakai ban basah bertipe soft berbeda dari kebanyakan rider yang memilih ban basah medium. Hasilnya, Marquez kesulitan untuk bertahan.

 

"Ini mirip dengan kondisi flag to flag yang saya hadapi di Jerman tahun lalu. Saya berjuang keras karena memilih ban depan soft dan saya masuk (pit) lebih cepat. Sekarang kondisinya juga sama," papar Marquez.

 

Keputusan pembalap bernomor 93 ini didukung oleh bosnya di Repsol Honda, Livio Suppo. "Kami tahu dirinya sangat jago di kondisi seperti itu. Sehingga dia sering membuat keputusan yang tepat," pujinya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.