Kenapa Yamaha Aerox 155VVA Tak Pakai Nama NVX 155 di Indonesia?

Kenapa Yamaha Aerox 155VVA Tak Pakai Nama NVX 155 di Indonesia?
Selasa, 22 November 2016 11:20
Ilham Pratama

Alih-alih memakai nama NVX 155 seperti di Vietnam, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) justru memilih nama Aerox 155VVA sebagai andalan di skuter barunya.

Ternyata ada alasan mengapa nama Aerox dipakai di produk anyar yang perdana dikenalkan di ajang IMOS 2016 awal bulan lalu.

"Di Vietnam itu, produk Yamaha Nouvo sudah sangat melekat di hati konsumennya. Untuk itu, skuter yang disiapkan untuk pengganti Nouvo ini dinamakan NVX. Kode NV diambil dari nama Nouvo. Kalau di sini kan Nouvo sudah lama tak lagi dipasarkan," ungkap Radityo Andi Dharma, Brand Activation PT YIMM.

Sedangkan di Indonesia, Aerox sudah dikenal sebagai sosok skuter berpenampilan sporty. "Sebelumnya kan sudah ada Aerox 125 LC yang tampangnya juga sporty. Nama Aerox sendiri sudah eksis lama di Eropa merujuk pada skuter sport di sana," urainya.

Lebih lanjut, penamaan Aerox juga untuk memudahkan konsumen dalam mengklasifikasi skuter Yamaha. Karena jika merujuk skuter sporty maka akan muncul nama Aerox, sedangkan skuter premium lebih menuju pada Yamaha Maxi Series. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.