Ketika Semua Model Suzuki Alami Penurunan Penjualan, Motor Satu ini Justru Naik!

Ketika Semua Model Suzuki Alami Penurunan Penjualan, Motor Satu ini Justru Naik!
Jumat, 15 Desember 2017 20:30
Yulian Lahardi

Salah satu merek motor di Tanah Air yang alami kelesuan pasar adalah Suzuki. Padahal dilihat secara produk, Suzuki memiliki sejumlah pilihan yang bisa diterima di pasar Indonesia. Sebut saja Suzuki GSX R150, GSX S150, Address, Smash FI, Nex FI, dan All New Satria F150.

Kecuali satu model motor yang justru alami peningkatan penjualan di bulan November, motor Suzuki lainnya justru turun penjualannya. Seperti angka penjualan Suzuki yang diambil dari olahan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) untuk bulan November 2017, menyebutkan bahwa hanya Smash FI yang alami kenaikan penjualan dari 233 unit di bulan Oktober menjadi 285 unit di bulan November.

Motor Suzuki

Sementara produk lainnya seperti Suzuki All New Satria F150 mengalami penurunan dari 1.610 unit di bulan Oktober, menjadi 1.117 unit di bulan November. Kemudian Suzuki Nex FI juga alami penurunan dari 1.083 unit di bulan Oktober, menjadi 556 unit di bulan November.

Masih berdasarkan data olahan AISI, penjualan Suzuki Address series juga alami penurunan dari 968 unit di bulan Oktober, menjadi 692 unit di bulan November. Sama halnya dengan Suzuki GSX R150, dari angka penjualan 1.497 unit di bulan Oktober, menjadi 927 unit di bulan November.

Nasib yang sama juga dialami GSX S150 yang mengusung genre naked bike berkapasitas mesin 150 cc. Motor laki ini alami penurunan dari 143 unit di bulan Oktober, menjadi 40 unit di bulan November lalu.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.