Ketika Yamaha Mio S Beradu Keunggulan dengan Suzuki Nex Generasi Kedua, Bikin Anda Geleng-Geleng Kepala

Ketika Yamaha Mio S Beradu Keunggulan dengan Suzuki Nex Generasi Kedua, Bikin Anda Geleng-Geleng Kepala
Senin, 28 Mei 2018 12:50
Yulian Lahardi

PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi menghadirkan Suzuki Nex ll di Jakarta Fair, Jakarta (27/5). Salah satu pesaing skutik ini adalah Yamaha Mio S dan Mio M3 125 yang harganya mepet dan menjuju segmen pasar yang sama.

Namun, kali ini yang kami adu keunggulannya adalah versi Mio S lantaran lebih memiliki nilai kebaruan ketimbang versi M3. Silakan menyimak!

Suzuki Nex Generasi Kedua

Suzuki Nex ll

Suzuki Nex ll

Suzuki Nex II mengadopsi kapasitas mesin 115 cc dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEP). Teknologi ini merupakan pengembangan atau improvement dari SMC (Suzuki Motor Coorporation) Jepang atas teknologi sebelumnya, yaitu LeaP (Light Efficient, and Powerfull) dan membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Selain itu Suzuki Nex II juga sudah dilengkapi Suzuki Easy Start untuk mempermudah menyalakan mesin.

Baca juga: Suzuki Intruder 150FI Resmi Dipamerkan Di Indonesia, Inilah Profilnya!

Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap Nex II adalah memperbesar floorboard dibanding generasi sebelumnya, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega.

Baca juga: Membandingkan Fitur Suzuki Access Vs Yamaha Mio S, Manakah Yang Mampu Menggoda Anda?

Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

Memenuhi beragam karakter generasi muda saat ini, Suzuki Nex II hadir dengan pilihan 5 varian yang menarik, yaitu Sporty Runner (Rp 14.650.000), Fancy Dynamic (Rp 14.650.000), Elegant Premium (Rp 14.400.000) , Elegant (Rp 13.950.000) dan Standard (Rp 13.950.000). Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Yamaha Mio S

Yamaha Mio S

Model Yamaha Mio S ini sebenarnya belum lama dihadirkan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yaitu di Bulan Oktober 2017. Harga yang ditawarkan yaitu Rp 15,95 juta (On the Road Jakarta). Sasaran berikutnya adalah mesin yang sudah menggendong kapasitas 125 cc dengan teknologi Blue Core yang diklaim lebih irit bahan bakar tanpa mengabaikan performa.

Artinya, secara mesin Suzuki Nex generasi kedua masih di bawah Yamaha Mio S.

Secara lengkap, Mio S memiliki mesin satu silinder, berpendingin udara, 4-tak, SOHC. Dari mesin itulah Mio S mampu mengeluarkan tenaga 9,52 hp pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Baca juga: Yamaha Mio S Bisa Dicicil Ringan, Enggak Pakai Pusing!

Bila melihat dari dimensi, Mio S memiliki ukuran 1.870 x 685 x 1.060 mm (Panjang x lebar x tinggi). Sementara untuk jarak terendah ke tanah 135 mm dengan bobot 94 kg.

Nah, nilai kebaruan dari Mio S ini salah satunya adalah sudah mengadopsi ban tubeless dan tapak ban lebih lebar. Ukuran ban Mio S adalah 80/80-14 untuk bagian depan dan 100/70-14 untuk bagian belakang. Penggunaan model ban seperti ini diakui oleh Yamaha Indonesia guna menambah kenyamanan dan keseimbangan pengendalian lebih terasa saat mengemudi.

Yamaha Mio S Speedometer

Yamaha Mio S Bagasi dan Tangki Bensin

Langkah selanjutnya adalah Mio S juga sudah dibekali desain bodi yang ramping dengan kombinasi lampu depan LED dan  paduan desain nuansa berlian. Alhasil, dengan model seperti itu akan membuat Mio S sebagai center of interest.

Bukan itu saja, Mio S ini juga sudah dilengkapi kait barang yang bisa dilipat sehingga lebih praktis dan berkelas. Tidak ketinggalan fitur Answer Back System yang memudahkan pemilik motor mencari kendaraan di parkiran. Berikutnya juga ada fitur lampu hazard yang memudahkan beri tanda dalam situasi darurat. Untuk pilihan warnanya ada special green, smart white, spirit red, dan strong black.

Bagaimana?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.