Kevin Schwantz: Rossi dan Vinales Bisa Jadi Juara MotoGP 2018!

Kevin Schwantz: Rossi dan Vinales Bisa Jadi Juara MotoGP 2018!

Kevin Schwantz yang pernah menjuarai GP500 1993, mengatakan bahwa Valentino Rossi dan Maverick Vinales wajib  diperhitungkan dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018. Hal tersebut menambah keyakinan kalau keduanya bisa jadi juara walaupun tahun lalu, Movistar Yamaha mengalami banyak masalah teknis dan juga penuruan prestasi.

Seperti dilansir dari Motorsport-Total.com, Vinales yang baru bergabung dengan Yamaha tampil mendominasi saat uji coba pramusim. dirinya juga meraih tiga kemenangan di lima seri pertama bersama Yamaha. Sayangnya masih ada kendala teknis pada motor YZR-M1 yang membuatnya tidak bisa mempertahankan prestasi sampai akhir musim 2017.

“Di awal musim 2017, Vinales diharapkan bisa menang setidaknya setengah dari jumlah balapan. Namun, nyatanya memang sulit saat masuk paruh musim kedua. Yamaha yang konsisten menang, justru membebani Vinales. Memang sulit tapi Vinales bekerja dengan baik dan saya rasa kita bisa banyak berharap di tahun ini,” ujar Kevin Schwantz kepada Motorsport-Total,com.

Schwantz juga menambahkan kalau masalah teknis pada YZR-M1 menjadikan Rossi tercoret dari daftar juara tahun lalu, tentunya selain cedera pada kakinya. Pun begitu Schwantz yakin tahun ini The Doctor akan kembali membuat kejutan walau usia akan mencapai 39 tahun.

Kevin Schwantz mengatakan, Valentino masih cukup kuat mengalahkan rivalnya. "Tapi saya tidak yakin dirinya masih mampu bermain ritme cepat. Meski begitu Rossi selalu ikut dalam perebutan juara dunia. Semua tergantung siapa yang akan tampil kuat, kemenangan akan menambah kepercayaan diri dan motivasi serta selanjutnya siapa yang akan melakukan kesalahan pada awal balapan," tutupnya.

Kita lihat saja!

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id