Kisah Pembalap Banyumas Naik Podium Ketiga Mewakili Indonesia di Gelaran Asia Road Racing Championship 2018

Kisah Pembalap Banyumas Naik Podium Ketiga Mewakili Indonesia di Gelaran Asia Road Racing Championship 2018
Minggu, 4 Maret 2018 09:55
Angga M

Judul di atas diawali dari pertarungan race pertama kelas Underbone 150 (UB150) di gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand (3/3). Diramaikan 20 starter dengan suhu kompetisi yang cukup tinggi, pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) Wahyu Aji memulai dari posisi kedua balapan dengan sangat hati hati, dan berupaya menjaga ketahanan mesin Yamaha MX King 150 yang ditungganginya.

Pembalap asal Banyumas ini mulai memanas dengan sisa dua lap terakhir yang tampil all-out hingga sempat berada di posisi pertama. Sayangnya saat memimpin, tepatnya di tikungan terakhir mengalami slide pada ban dan terjatuh, bersamaan dengan empat rider Malaysia yang ikut terjatuh. Namun Wahyu Aji lebih cepat bangkit dan menghidupkan motor sehingga berhasil finish di tempat ketiga.

“Pada race ini saya coba untuk menjaga kinerja mesin karena cuaca sangat panas sekali. Di akhir lap, saya berusaha untuk berada di posisi depan. Sayang, pada tikungan terakhir, saya mengalami low slide," ujar Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 (ARRC 2017).

Sang Manager Wahyu Rusmayadi mengatakan bahwa ini keberuntungan Wahyu Aji, karena tetap bisa naik podium ketiga setelah terjatuh di tikungan dan lap terakhir. Terus berjuang Aji!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.