Komparasi Honda SH150i VS Piaggio Medley S, Duel Skuter Vietnam Rasa Eropa

Komparasi Honda SH150i VS Piaggio Medley S, Duel Skuter Vietnam Rasa Eropa
Jumat, 28 April 2017 16:45
Ilham Pratama

Kemarin (27/4) PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengisi pasar skuter premium bertampang Eropa lewat kehadiran SH150i. Tujuannya, untuk menggempur segmen yang hanya ditempati oleh Piaggio Medley S.

Menariknya, kedua motor tersebut didatangkan secara utuh dari Vietnam. Maklum, di negara tersebut, skuter-skuter dengan gaya Eropa yang punya ciri desain membulat dan jok lebar digemari. Lalu bagaimana pertarungan keduanya?

Mesin

SH150i menggunakan mesin liquid cooled, 4 stroke, SOHC, 153 cc, eSP (Enhanced Smart Power) bertenaga 14,6 dk. Mesin ini terintegrasi dengan ACG Starter dan fitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik, dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkan kembali.

Sedangkan Medley S memiliki mesin i-Get 155,1 cc berpendingin cair dan empat valve. Tenaganya mencapai 14,7 dk. Sama seperti Honda, motor ini juga Start & Stop System yang mirip ISS.

Fitur

Fitur melimpah juga jadi andalan kedua motor ini untuk meraih pasar. Terlihat pada SH150i yang sudah dilengkapi dengan rem ABS, keyless system dan power charger. Tak ketinggalan, bagasi yang muat sebuah helm di balik jok

Sedangkan Medley S sudah menyertakan USB port charger, ABS (Khusus Medley S ABS), electronic instrument dengan Trip Computer. Kunci kontak immobilizer, serta bagasi yang muat untuk dua buah helm sekaligus.

Harga

Dengan tampilan yang mirip, keduanya juga punya harga jual yang nyaris sama. Di mana Medley S dihargai Rp 44,2 juta. Sedangkan SH150i dilepas Rp 44,9 juta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.