Komparasi Skema Kredit Yamaha Mio S Vs Suzuki Address Playfull

Komparasi Skema Kredit Yamaha Mio S Vs Suzuki Address Playfull
Sabtu, 18 November 2017 10:10
Yulian Lahardi

Beberapa ulasan lalu kedua skutik ini telah dibandingkan secara fitur, tampilan, dan performa. Namun, bagi Anda yang sepakat kedua skutik memiliki nilai imbang, silakan bandingkan skema kreditnya. Bisa jadi bagi yang berorientasi smart buying akan bulat memilih salah satu diantara dua skutik itu.

Agar berimbang, Otorider.com coba ambil dari dua dealer yang masing-masing memiliki kebijakan kredit dengan tenor tiga tahun. Silakan simak ulasan di bawah ini.

YAMAHA MIO S

Skema Kredit Yamaha Mio S Vs Suzuki Address Playful

Skutik ini masih berusia muda dan bukan saja pantas dipakai bagi kaum wanita, melainkan juga untuk pria. Nah, silakan perhatikan penawaran dari Dealer Resmi Yamaha Mustika Motor di Jalan Raya Jatinegara Timur No.52, Jakarta Timur.

Untuk Down Payment (DP) bisa disetor Rp 3,7 juta. Nah, dari DP tersebut, Anda bisa pilih tenor atau masa pinjaman 35 bulan (3 tahun) dengan angka yang cukup murah, yaitu hanya Rp 614 ribu tiap bulannya.

Sementara itu bila Anda tertarik dengan DP Rp 2,2 juta maka cicilan selama 35 bulan kena di angka Rp 666 ribu.

Buat menambah referensi Anda, bahwa Yamaha Mio S ini mengadopsi mesin berkapasitas 125 cc Blue Core dengan ban tubeless dan tapak ban lebih lebar, serta sejumlah fitur unggulan lainnya. Mesin ini terbilang cukup besar di kelasnya yang berhadapan langsung dengan Suzuki Address Playful. Harga Yamaha Mio S sendiri kini dijual Rp 15,75 juta (On the Road DKI Jakarta).

SUZUKI ADDRESS PLAYFULL

Skema Kredit Yamaha Mio S Vs Suzuki Address Playful

Sebuah dealer Suzuki berlabel Sejahtera Motor Gemilang di kawasan Sunter Jakarta Utara ini tengah menggelar program pembayaran pertama untuk pembelian Address Playfull sebesar Rp 1,6 juta saja. Harga Suzuki Address Playfull sendiri senilai Rp 15,4 juta (On the Road Jakarta).

Nah, pembayaran pertama sudah termasuk Down Payment (DP), cicilan pertama, asuransi, dan administrasi tapi belum termasuk pajak progresif. Artinya, dengan pembayaran pertama Rp 1,6 juta tersebut, Anda sudah bisa membawa pulang Suzuki Address Playfull ke rumah. Tentunya kalau semua persyaratan cicilan terpenuhi. Untuk skema kreditnya, dari pembayaran pertama itu, customer akan dikenakan biaya cicilan Rp 695 ribu tiap bulannya kalau tenor atau masa pinjaman yang dipilih adalah tiga tahun.

Tapi dengan pembayaran pertama yang sama, kalau tenor yang dipilih adalah satu tahun, maka cicilan tiap bulan adalah Rp 1,680 juta. Sedangkan kalau pilihan tenornya adalah dua tahun, maka cicilan tiap bulannya adalah Rp 932 ribu. 

Sekadar catatan, kalau Suzuki Address Playfull ini memiliki mesin berkapasitas 113 cc 4-tak, 1 silinder, SOHC. Warna yang tersedia cukup beragam, yaitu aura yellow, stonger red, fresh green, macho bright blue, dark grey, brilliant white, ice silver, majestic gold, hyper pink.

KESIMPULAN

Bila melihat pembayaran pertama atau sebagian dealer menyebut total DP maka yang paling terjangkau adalah Suzuki Address Playfull. Namun, kalau uang muka lebih rendah maka cicilan cenderung lebih tinggi.

Namun, bila melihat angka pada cicilan Address Playfull dan Mio S, selisihnya tidak terlalu jauh. Sekadar mengingatkan kalau DP Mio S lebih tinggi juga lantaran harga On the Roadnya juga lebih tinggi meski tidak terpaut jauh.

Nah, bila Anda sudah menentukan pilihan, silakan menuju dealer Suzuki atau Yamaha yang alamatnya sesuai tertera di atas.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.