Komunitas Motor Gencarkan Kampanye Safety Riding

Komunitas Motor Gencarkan Kampanye Safety Riding
Minggu, 18 Desember 2016 17:20
Ilham Pratama

Banyak pihak yang beranggapan jika anggota komunitas motor kerap ugal-ugalan dan arogan di jalan. Terutama saat turing. Hal ini diperparah dengan banyaknya geng motor yang identik dengan tindak kriminal. Masyarakat langsung mencap anak motor sebagai biang rusuh. Tapi hal itu tidak sepenuhnya benar.

Masih banyak komunitas motor yang tidak hanya kumpul untuk bersenang-senang, tapi juga berbagi mengenai kampanye safety riding, yang tentu bermanfaat kepada masyarakat.

Seperti para komunitas yang hadir di ajang penganugerahan Safety Campaign Award (SCA) yang digelar hari ini di Gedung Djoeang 45, Menteng. SCA adalah ajang apresiasi dari Adira Insurance yang khusus diperuntukkan bagi para bikers yang bergabung datam komunitas atau klub yang aktif datam mengampanyekan keselamatan di jalan. 

Tujuan dari SCA ini untuk memberikan apresiasi bagi komunitas atau klub motor yang telah aktif mengampanyekan keselamatan jalan, mendorong keterlibatan komunitas atau klub dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas atau klub motor lainnya di Indonesia. 

Dalam ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye yang edukatif, menarik, dan unik yang mengacu pada prinsip rood safety yang baik dan benar. Diharapkan, pesan dari kampanye tersebut dapat tersebar luas dan memberikan efek berlipat ganda untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dan berperilaku aman saat berada dijalan. 

Secara keseluruhan, kualitas para peserta SCA 2015 dan 2016 khususnya TOP 10 SCA mengalami 

peningkatkan baik secara penilaian atribut maupun total indeks penilaian. Para komunitas atau klub motor tersebut telah mengikuti berbagai tahapan seleksi. 

Tahapan seleksi pertama adalah Tahap Proposal dimana komunitas atau klub motor harus membuat proposal suatu kegiatan yang berkaitan dengan keselamatan di jalan(rood safety). Dari tahap proposal ini, telah terpilih 10 komunitas atau klub motor yang akan memasuki Tahan lmplementasi. 

Dari proposal yang telah diajukan, komunitas atau klub motor tersebut harus mengimplementasikan kegiatannya yang telah dibuat atau direncenakan datam proposal tersebut. Tahap terakhir datam seleksi ini adalah 

Tahap presentasi dimana komunitas atau klub motor akan mempresentasikan kegiatan yang telah diimplementasikan di hadapan para dewan juri pakar road safety. 

 

Juara Utama 

• Juara 1: Koster Indonesia 

• Juara2 : Tiger Riders Club-Indonesia 

• Juara3 : Pulsarian Kaliber

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.