Komunitas Motor Lirik Balap, Pabrikan Sediakan Hajatannya

Komunitas Motor Lirik Balap, Pabrikan Sediakan Hajatannya

Bukan hanya turing dan kopdar, komunitas motor juga sudah melirik dunia balap. Hal ini terlihat dari ramainya balapan antar komunitas, seperti Track Days maupun gelaran balap lainnya yang melibatkan komunitas.

Hasilnya, pabrikan pun tertarik untuk mengajak penggemarnya lewat gelaran balap seperti Kawasaki Racing Academy dan Yamaha Sunday Race.
 
Meski demikian, keduanya adalah program yang berbeda. Di mana Kawasaki Racing Academy  merupakan pelatihan balap khusus untuk konsumen Kawasaki yang diadakan di sirkuit Sentul. Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan skill para pengendara motor Kawasaki, khususnya motor besar.

Hal ini diwujudkan dengan cara memberikan informasi tentang tip-tip balap dari pembalap professional Kawasaki. Pendaftaran dilakukan melalui website resmi Kawasaki, yaitu www.kawasaki-motor.co.id, pada kanal “Kawasaki Value Program”.

 

“Kawasaki Racing Academy merupakan salah satu Kawasaki value programs yang bertujuan untuk meningkatkan kelihaian berkendara, serta memuaskan hasrat balapan yang tidak bisa dicapai rider dijalan umum," ucap Michael C. Tanadhi, Deputy Head, Sales and Promotion Dept. KMI.

Sedangkan Yamaha tampak lebih masif dengan menggelar ajang adu prestasi. Diantaranya lewat kelas komunitas di Yamaha Sunday Race sebanyak tiga seri. Serta engan adanya kelas eksebisi di Kejurnas IRS, maka Yamaha berupaya memperkenalkan dan memberikan edukasi, sekaligus pengalaman kepada teman-teman komunitas untuk memahami peraturan di kompetisi Kejurnas. Untuk putaran ke-4 ini, grid terisi 33 starter. Lebih banyak dari seri sebelumnya yang 27 starter. Antusiasnya luar biasa dari rekan-rekan komunitas, bahkan sempat ada request tambahan kelas untuk R15," tutur Robby Winaldy, koordinator dari gelaran Yamaha Sunday Race & Yamaha Cup Race. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id