<
 
KTM Siapkan Motor Listrik Off-Road Kecil, Cikal Bakal Pengganti Trail 50 cc?

KTM Siapkan Motor Listrik Off-Road Kecil, Cikal Bakal Pengganti Trail 50 cc?

Era kedatangan motor listrik sudah semakin dekat. KTM yang kondang dengan motor trailnya, kini tengah mempersiapkan motor adventure terbaru. Uniknya, produsen motor asal Austria meninggalkan mesin bensin dalam merancang motor trail berdimensi kecil.

Seperti dilansir Visordown, KTM menyambut kendaraan masa depan e-mobility dengan melahirkan motor kecil listrik untuk pengganti dari KTM bermensin bensin 50 cc. KTM Adventure ini akan diberi nama E-Mini dan kabarnya akan masuk jalur produksi pada 2019. Rencana berikutnya, mulai dipasarkan pada 2020.

Jochi Sauer, Off-Road Product Manager KTM menginformasikan bahwa motor listrik adventure imut KTM ini akan memiliki model seperti KTM 50 SX. Ia menambahkan bahwa uji coba kompetisi sudah dilakukan bekerja sama dengan anak seorang rider ternama, dan hasilnya, motor trail listrik prototipe lebih cepat dua detik pada setiap lapnya.

Memang, mereka belum menjabarkan detailnya. Termasuk seberapa besar tenaga yang dihasilkan. Bahkan dalam konferensi pers sempat disebut kalau model listrik ini akan menggantikan model bermesin bensin. Namun Jochi sempat menampik kabar ini dan menyebut model bensin belum tentu stop produksi.

Toh, tetap kabar ini menggambarkan niat KTM untuk berkomitmen melahirkan motor listrik. Hmm...kalau sukses dengan motor trail kecil, bukan tidak mungkin diterjemahkan ke model yang lebih besar, nih. Menarik!

KTM E-Mini

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id