KYT Helmet Resmi Menjadi Helm Pembalap Muda Thailand, Apa Keunggulannya?

KYT Helmet Resmi Menjadi Helm Pembalap Muda Thailand, Apa Keunggulannya?
Rabu, 21 Februari 2018 07:30
Angga M

Produsen helm Tanah Air lewat PT Tara Kusuma Indah dengan brand KYT, menjalin kerjasama dengan AP Honda Thailand yang merupakan tim balap di Negeri Gajah Putih itu.

KYT sendiri sudah masuk di ajang MotoGP sejak 2014 yang digunakan oleh Aleix Espargaro dan Xavier Simeon di kelas premier. Peresmian kerjasama dilakukan di kantor pusat AP Honda Thailand oleh Direktur PT Tara Kusuma Indah, Henry Tedjakusuma bersama Alaksh Phornprapha, selaku Vice President AP Thailand pada hari Rabu minggu lalu (14/02).

Helm yang akan digunakan yaitu KYT Thunderflash, dirilis pada tahun 2017. Helm ini terbuat dari tri-carbon composite, perpaduan aramidic (Kevlar), dan carbon beserta fiberglass.

KYT Helmet

KYT Thunderflash sendiri akan digunakan para pembalap yang bernaung di AP Honda Academy. “Kenapa KYT Thunderflash yang menjadi pilihan? Karena mempunyai desain khusus dengan ukuran kepala orang Asia, jadi cocok digunakan oleh pembalap AP Honda Academy, Ini dilakukan sebagai basis riset KYT dan akan menyesuaikan kembali dari segi bentuk kepala pembalap muda,” ujar Henry Tedjakusuma, Direktur PT Tara Kusuma Indah.

Sementara Vice President AP Honda Thailand, Alaksh Phornprapha mengatakan bahwa KYT Thunderflash memiliki bentuk yang apik, keren serta mempunyai aerodinamika yang baik. Katanya lagi, helm ini juga mempunyai bobot yang cukup ringan dan sudah mengaplikasikan DD-Ring retention system dengan sertifikasi ECE 22.05.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.