Lama Menghilang Paska-Peluncuran Perdana, Akhirnya Motor Roda Tiga Ini Ditemukan Di Tangerang

Lama Menghilang Paska-Peluncuran Perdana, Akhirnya Motor Roda Tiga Ini Ditemukan Di Tangerang

Paska-peluncuran kali pertama Piaggio MP3 500 Business di Indonesia tahun lalu (26/9/2017), banyak masyarakat bertanya kemana harus mencari bila ingin melihat wujudnya langsung. Maklum saja sejumlah pertanyaan muncul, lantaran masyarakat saat itu hanya dapat melihat wujudnya di sejumlah media pemberitaan print dan on-line.

Nah, setelah lama 'menghilang', MP3 500 Business akhirnya ditemukan di sebuah Dealer Piaggio di kawasan Jl. Raya Serpong, Tangerang. Bagi yang belum pernah memperhatikan wujud motor roda tiga ini, silakan amati fotonya.

MP3 500 Business merupakan kendaraan roda tiga yang dilengkapi inovasi teranyar Piaggio. Terlihat elegan namun tetap cocok dikendarai di tengah kota, tentunya bukan di Kota Jakarta yang selalu padat merayap.

Skuter bongsor ini dimotori oleh mesin 500 cc yang sudah dilengkapi sistem kontrol mesin ‘ride-by-wire’. Selain itu MP3 juga sudah memiliki teknologi yang menawarkan dua mode berkendara. Mode pertama adalah mode Standar, dan mode kedua ialah mode Eco.

Piaggio MP3

Ada pula Adjustable Wind Shield, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slippery Regulator Control, dan Piaggio Multimedia Platform (PMP). Dengan PMP ini, MP3 500 Business bisa disinkronisasikan dengan ponsel pintar iOS maupun Android.

Kehebatan dari motor raksasa ini adalah sudah mengadopsi fitur kenyamanan Electric Front Suspension Brake (sistem pengunci suspensi depan) yang membuat MP3 500 Business dapat berdiri tegak tanpa perlu ditopang kaki atau pun standar samping maupun tengah.

Melihat mesinnya, MP3 digawangi mesin berkapasitas 500 cc, satu silinder, empat langkah, empat katup, berpendingin cairan, dengan sistem injeksi. Dari dapur pacu itu, MP3 memiliki tenaga maksimum 38,76 PS plus torsi 45,5 Nm. Mesinnya sudah memenuhi standar emisi gas buang EURO 4 sehingga harus diisi bensin RON 92.

Sayangnya, Sales Advisor Dealer Piaggio Yudhi mengatakan bahwa motor itu harus inden terlebih dahulu, dengan harga yang dikenakan Rp 280,250 juta (On the Road Tangerang). Seharga unit apartemen tipe studio di kawasan Bekasi ya!

 

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id